Tim Pengawas Internal Paminal Propam Mabes Polri Awasi Pelaksanaan Tes SIP T.A 2024 di Polda Sultra

  • Bagikan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan tes kesamaptaan bagi calon perwira Polri Sekolah Inspektur Polisi (SIP) TA 2024. Sebanyak 156 peserta, terdiri dari 150 pria dan 6 wanita, dengan penuh semangat mengikuti tes kesamaptaan sebagai bagian dari proses seleksi penerimaan calon perwira Polri. Tes ini dilaksanakan pada Rabu, 6 Maret 2024, di lapangan sepak bola.

Para pejabat utama Polda Sultra turut hadir untuk memantau pelaksanaan tes, di antaranya adalah Karo SDM Kombespol Danang Beni K, S. Ik., MH, Kabid Propam Kombes Pol H. Moch. Sholeh, S. Ik, SH, MH, dan Kabid Dokes Kombespol Drg. Ignatius Hendra Arifianto, S pkg. Kehadiran para pejabat ini menegaskan dukungan dan keterlibatan instansi dalam kelancaran proses seleksi ini.

Karo SDM Kombespol Danang Beni K mengungkapkan, tes yang dilaksanakan mendapat perhatian khusus dari Tim Internal Paminal Div Propam Mabes Polri yang ditugaskan untuk mengawasi langsung proses tes SIP di Polda Sultra yang dipimpin oleh AKBP Fahrurozi, S.I.K., M.M., M.H.

“Dalam upaya memudahkan pelaksanaan tes, peserta dibagi menjadi dua gelombang untuk memastikan kelancaran dan ketertiban,” ujarnya.

Tes kesamaptaan jasmani SIP TA 2024 meliputi beberapa ujian fisik, termasuk tes lari, pull-up, sit-up, dan shuttle run. Tes-tes tersebut dirancang untuk menilai tingkat kesamaptaan fisik dan kesehatan calon perwira Polri dengan tujuan mengevaluasi kondisi fisik calon peserta didik yang harus dapat menjaga kesehatan dan kesamaptaan fisiknya selama pendidikan SIP dan tugas-tugas kepolisian berikutnya.

“Kegiatan ini adalah tahap krusial dalam seleksi, menjadi penentu bagi calon perwira Polri yang akan diterima di SIP TA 2024,” tambahnya.

Laporan: Riswan

  • Bagikan