Tim Penilai Pulang, Pemkot Kendari Optimis Kantongi Adipura Kesepuluh

  • Bagikan
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kendari, Paminuddin. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kendari, Paminuddin. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Jadwal penilaian tim Adipura untuk Kota Kendari, Sulawesi Tenggara tuntas dilakukan di beberapa lokasi. Menyikapi penilaian itu, Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK), optimis dengan hasil-hasil kerja yang sudah dilakukan selama ini bisa kembali bawa pulang piala Adipura kesepuluh tersebut.

Pelaksana Tugas Kepala DLHK Kendari, Paminuddin, menyebutkan lokasi yang menjadi penilaian tim sangat banyak, misalnya perkantoran, OPD, pasar, terminal, pelabuhan, sekolah, jalan poros, dan tempat pembuangan akhir sampah (TPS).

“Penilaian sudah selesai, tim juga sudah pulang. Kita profesional saja, tergantung penilaian, kalau misalnya bersih kita berani katakan bersih, kalau tidak berarti kita juga harus berani katakan tidak, gitu aja,” ucap Paminuddin, Jumat (28/9/2018).

Di luar dari penilaian itu, pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat tetap menjaga kebersihan dan memaksimalkan kinerja petugas kebersihan, bukan sebatas penilaian Adipura. Ini juga menjadi tugas DLHK memberikan semua titik yang ada di Kota Kendari. Apalagi saat ini sudah terbentuk duta kebersihan.

(Baca: Pemkot Kendari Optimis Bawa Pulang Piala Adipura Kesepuluh di 2018)

“Sudah menjadi tugas rutin kita, bukan hanya saat ada penilaian. Ini sebenarnya sudah kita mulai sejak 2007, kita bekerja mengingatkan masyarakat, apalagi sudah ada duta kebersihan kita ini bisa menjadi contoh agar pembiasaan kerja bakti di masyarakat,” jelasnya.

Baca:   TPG masih Terkendala, Dikmudora Kendari: Penuhi Syarat Langsung Diproses

Dirinya berharap dan optimis dengan kerja-kerja yang sudah dilakukan selama ini bisa memberikan hasil maksimal. Namun tetap dengan mengedepankan profesionalitas.

“Insya Allah kita berdoa saja, tapi kita tetap profesional,” tambahnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan