Tim PKK Muna: Buat Inovasi Bukan Sekadar Seremoni

  • Bagikan
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muna, Yanti Setiawati Rusman, saat pemotongan nasi tumpeng yang di dampingi Bupati Muna, LM. Rusman Emba, ST. (Foto: Arto Rasyid/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Ketua Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Muna, Yanti Setiawati Rusman, mengharapkan adanya inovasi dalam menggerakkan program kesejahteraan masyarakat sesuai potensi wilayah masing-masing.

“Tema yang diangkat mengandung makna bahwa momentum peringatan HKG (Hari Kesatuan Gerak) ke-45, diharapkan tim PKK secara berjenjang mampu menyusun rencana aksi dalam rangka akselerasi atau percepatan program PKK,” katanya, Senin (13/03/2017).

Menurutnya, di usia tersebut seharusnya produktivitas PKK lebih profesional dan membuktikan visi misinya di masyarakat. Sehingga untuk mendukungnya ia menyarankan pembuatan pelatihan sesuai kepentingan anggota PKK.

Apalagi PKK hingga kini telah mambangun program kerja yang dipayungi MoU bersama Kementerian Pertanian, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi serta Badan Pendudukan dan Keluarga Berencana Nasional (Bkkbn).

“Melalui MoU yang telah dibangun perlu dioperasionalkan ditingkatkan kecamatan, diakselerasi (dipercepat) dalam rangka menyukseskan program,” lanjutnya.

Selaras dengan itu, keberadaan PKK diharapkan mampu mewadahi masyarakat untuk membuat perubahan nyata dalam membangun daerah. Tidak tanggung-tanggung, Pemda juga mendorong dan mengsukseskan rencana program dari tim tersebut kedepannya.

“Melalui program PKK, setiap keluarga harus diupayakan untuk menjadi sejahtera dan harmoni. Sehingga terimplementasi pada masyarakat Muna yang sejahtera,” ungkap Bupati Muna, LM. Rusman Emba.

Baca:   Bupati Muna: Pembangunan Daerah Butuh Peran Milenial, Peluang Usaha Kreatif Dibuka

Laporan: Arto Rasyid

  • Bagikan