Tim Sepak Bola Sultra Latih Kebugaran Persiapan Berlaga di Piala Kasad 2022

  • Bagikan
Pemain kesebelasan Sultra latihan kebugaran menjelang laga Piala Kasad 2022. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: Debut tim sepak bola asal Kabupaten Muna yang mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara pada Liga Santri Piala Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) tahun 2022 terus mematangkan persiapan dengan latihan kebugaran sebelum berlaga pada babak penyisihan.

Latihan bersama para santri tim sepak bola binaan Korem 143/Haluoleo ini dilaksanakan di Lapangan Yudawestu Pramuka Kesdam Siliwangi Kota Bandung, Jawa Barat.

loker wartawan sultrakini

Pelatih Tim Sultra, La Ode A Hamzah, mengatakan materi yang diberikan pemain hanya pemanasan dan latihan ringan, menyesuaikan lapangan dan materi menghadapi lawan saat pemain dijaga ketat.

“Materi hanya latihan biasa dengan menyesuaikan kondisi lapangan dan menghadapi lawan saat dijaga ketat,” ucap Hamzah, saat di hubungi melalui sambungan telepon, Rabu (05 Oktober 2022).

Latihan kali pertama ini, agar pemain dapat menyesuaikan suhu udara, sebab kondisinya lembab di Jawa Barat berbeda dengan wilayah Sulawesi Tenggara.

Hamzah menuturkan, dalam membantu kondisi pemain agar selalu dalam stamina stabil,  Komandan Korem 143/Haluoleo Brigjen TNI Yufti Senjaya terus memantau perkembangan dan kesehatan tim dengan mendukung berbagai suplemen tubuh agar para pemain dapat fit hingga menjalani laga pertandingan.

“Agar bisa menyesuaikan dengan kondisi cuaca, anak-anak kami usahakan olahraga dengan tambahan suplemen untuk menjaga kesehatan fisik,” ungkapnya.

Baca:   Harapan Ali Mazi untuk Dua Menteri Kabinet Jokowi-Ma'ruf Asal Sulawesi

Sesuai jadwal pertanding, tim sepak bola Sulawesi Tenggara akan mulai laga kick off pada 8 Oktober 2022 menghadapi tim asal Jawa Timur.

Tim Sultra bergabung di pool C bersama tim dari Jawa Timur, Jawa Barat, DI  Aceh, Bengkulu, Sulawesi Utara dan Bangka Belitung.

Pertandingan babak penyisihan 40 besar bergulir di Bandung pada tanggal 4 sampai 18 Oktober 2022, dan babak semifinal pada 19 sampai 20 Oktober 2022, serta partai final nantinya akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (B)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan