Tim Sepak Takraw Berangkat ke PON Papua, Andi Sumangerukka Berikan Bantuan Rp50 Juta

  • Bagikan
Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka saat membawakan sambutan pelepasan kontingen atlet Sepakat Takraw, (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)
Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka saat membawakan sambutan pelepasan kontingen atlet Sepakat Takraw, (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Mayjen TNI (Purnawirawan) Andi Sumangerukka memberikan bantuan sebesar Rp50 juta kepada atlet cabang olahraga (Cabor) Sepak Takraw Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berangkat ke PON Papua.

Bantuan itu diberikannya saat menghadiri undangan pelepasan kontingen Cabor Sepak Takraw Sultra menuju PON XX Papua di salah satu hotel di Kota Kendari, Selasa (21/9/2021).

“Bantuan ini sebagai bentuk dorongan moril kepada atlet yang akan berlaga di Papua guna mencapai prestasi yang sebesar-besarnya,” ungkap pria yang lebih familiar disapa ASR itu.

Dia berharap dengan bantuan ini nantinya para atlet bisa berkompetisi dan pulang dengan kebanggaan yaitu dengan meraih medali emas.

Mantan Pangdam ini juga menjanjikan akan memberikan bonus kepada atlet yang berhasil meraih medali emas. Namun, dia tidak menjelaskan dalam bentuk apa bantuan akan diberikan.

“Nanti kita akan komunikasikan dengan KONI Sultra kira-kira apa yang bisa kita berikan kepada para atlet, yang jelas tiap sesuatu yang membanggakan itu butuh wujud penghargaan kepada mereka,” paparnya.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Saya siap mendukung KONI dan Pemprov Sultra dalam rangka PON ini,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Umum (Sekum) KONI Sultra, Tahir Kimi menuturkan, dengan adanya bantuan ini dapat mendorong para atlet agar lebih berprestasi lagi.

Baca:   Kalah dari Tuan Rumah, Tim Softball Putri Sultra Raih Medali Perak

“Ini dapat memberikan motivasi kepada kita untuk mengembangkan olahraga di Provinsi Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

Kontingen Sepak Takraw akan berangkat menuju Papua pada 22 September dan akan menjalani laga perdana pada 27 september mendatang. Jumlah atlet Sepakat Takraw yang diutus KONI Sultra berjumlah tujuh orang ditambah dengan tiga orang pelatih.

Para atlet ini akan berlaga di 3 nomor yaitu beregu putra, double event putra, dan double event putri. (B)

Laporan: Al Iksan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan