Tim Sepakbola Muna Tumbangkan Kolaka Skor 2-0 di Porprov Sultra

  • Bagikan
Skuad Sepak Bola Kabupaten Muna, (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Tim Sepak Bola Kabupaten Muna menumbangkan kesebelasan Kabupaten Kolaka di pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara ke-XIV, Jumat (25 November 2022).

Pada babak pertama, aksi saling jual beli serangan terjadi, namun belum membuahkan gol hingga pluit ditiup. Permainan dilanjutkan ke babak kedua, Tim kesebelasan Muna berhasil merobek jala gawang Kolaka melalui sepakan kaki kanan Doni nomor punggung 11 skor menjadi 1-0. Eskalasi permainan kedua tim semakin memanas.

loker wartawan sultrakini

Setelah beberapa menit kemudian, Doni kembali membobol kiper Kolaka skor menjadi 2-0 hingga pluit pertandingan berakhir dibunyikan wasit, pertandingan dimenangka tim Kabupaten Muna.

Manajer Tim Sepak Bola Kabupaten Muna, Rezky Rianto, menyatakan, bahwa kemenangan ini tidak lepas dari kekompakan kerja tim.

“Tak lepas dari Kerjasama yang sangat luar biasa diterapkan oleh Tim, semangat permainan dalam kondisi hujan tak melunturkan perjuangan untuk meraih poin penuh,” ucap Kiki sapaan akran Rizky Rianto usai pertandingan berlangsung.

Ia melanjutkan, kemenangan melawan Kolaka, tentu tidak lepas dari seluruh doa dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Muna.

“Syukur alhamdulillah setinggi-tingginya kami ucapkan kepada Allah SWT ata raihan poin penuh yang diraih Persekab Muna versus Kolaka pada Jum’at yang penuh berkah ini,” cetusnya.

Baca:   Sukseskan Porprov Sultra ke - XIV, Bupati Konawe Titip Pesan ke Pengurus KONI

Rizky membeberkan, dari dua kemenangan penuh laga tanding, Muna sudah menciptakan 5 gol ke gawang lawan dan semua lewat kaki Doni, striker asal Desa Sumpuo.

Namun ia menyampaikan bahwa tidak boleh tim Muna terlalu larut dengan suasana euforia kemenangan, yang masih menyisahkan dua pertandingan dibabak penyisihan.

“Masih tersisa dua tim lawan, yakni Kabupaten Konsel dan Busel karena 1 grub 5 tim. Pertandingan semua bersifat kayak laga final, tak ada yang diremehkan,” cetusnya.

Sementara Bupati Muna, LM Rusman Emba selalu mengingatkan atlet, agar tidak ada keraguan dalam bertanding dan harus terpatri didalam diri atlet sebagai mental juara.

“Tunjukan permainan terbaik, harumkam nama daerah Kabupaten Muna dikancah Porprov Sultra. Atlet Muna mental juara,” ungkapnya. (B)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan