Tim Sepakbola UHO ke Semifinal Piala Kemenpora 2017

  • Bagikan
Tim Sepakbola UHO saat dikunjungi Rektor UHO, Muhammad Zamrun, Jumat (7/9/2017) sore. (Foto: Jud/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Tim Sepakbola Universitas Halu Oleo (UHO) melaju ke babak semifinal Piala Kemenpora 2017. Keberhasilan ini didapat setelah mengoleksi empat poin dari tiga laga yang dimainkan dalam dua hari.

Dikatakan Pelatih Tim Sepakbola UHO, Jud, anak asuhannya sempat kalah dipertandingan perdana melawan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dengan skor 2-0 di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta pada Kamis (7/9/2017) pagi.

Lalu di sore harinya, Tim UHO berhasil mengungguli Universitas Negeri Lampung (UNILA) dengan skor 1-0 di Stadion Batu Retno. Gol kemenangan dicetak oleh Askin yang berposisi sebagai wing back kanan.

Sementara melawan Universitas Negeri Malang di Stadion Batu Retno pada Jumat (8/9/2017) pagi, Tim UHO bermain imbang 0-0.

“Kita lolos sebagai runner up di bawah UPI yang mengoleksi 7 poin,” terang Jud kepada SultraKini.Com melalui telepon selulernya,  Jumat (8/9/2017) siang. 

Selanjut pada semifinal yang digelar Jumat (8/9/2017) sore di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta, Tim UHO akan berhadapan dengan Universitas Muhammadiah Jakarta (UMJ).

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Untuk laga melawan UMJ kita sudah nonton waktu mereka bermain. Tentunya dari situ kita sudah punya strategi untuk melawan mereka nanti,” katanya. 

Baca:   Plt Rektor Berjanji Percepat Pilrek UHO

Jud juga mengaku kalau seluruh anak asuhannya sangat kelelahan dengan jadwal bertanding yang sangat padat. Namun, mereka tetap semangat karena membawa nama UHO di pentas nasional. 

“Semua kelelahan, tapi insya Allah kami tetap semangat demi kampus tercinta UHO. Kemarin juga pak rektor datang menemui kami untuk memberi motivasi dan dukungan,” jelasnya. 

Tim Sepakbola UHO merupakan tim yang menjuarai Piala Kemenpora 2016 lalu setelah pada babak final berhasil mengalahkan Universitas Islam Negeri (UIN) Riau 1-0. Selain itu, juga menyabet penghargaan tim terbaik, pencetak gol terbanyak, dan pelatih terbaik. 

Laporan: Didul Interisti

  • Bagikan