Tina dan Asrun Sepakati Rekomendasi Golkar Menuju Pilgub Sultra 2018

  • Bagikan
Penandatanganan pakta integritas oleh Asrun sebagai bakal calon yang akan diusung oleh Partai Golkar. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Tina Nur Alam sepakati rekomendasi bakal calon gubernur Sulawesi Tenggara dari Partai Golkar di DPP. Kesepakatan itu telah dijawabnya melalui penandatangan pakta integritas dari Golkar. Hal ini juga dilakukan Asrun, sebagai orang terpilih untuk direkomendasikan sewaktu rapat pimpinan daerah khusus Golkar 23 September lalu.

Dikatakan Ketua Pengurus Harian DPD I, Imam Alghozali bahwa Tina Nur Alam menandatangani pakta integritas bersama Golkar di kediamannya. Sama halnya Asrun yang ikut menandatangani di rumah jabatan Wali Kota Kendari. Pakta integritas yang ditandatangani berisi komitmen para calon membesarkan Partai Golkar, khususnya wilayah Sultra dan komitmen membangun daerah.

Sementara usulan nama lainnya, yakni Rusman Emba dan titipan nama dari Ridwan Bae, yaitu Ali Mazi belum menandatangani itu. Sebab keduanya masih berada di luar daerah. Maka penandatanganan pakta integritas akan disesuaikan bersama bakal calon.

“Saat ini Rusman Emba masih di Jakatra, kemungkinan akan ditandatangani di sana, setelah kami berkoordinasi dengan LOnya sepakat untuk di sana saja penandatanganannya,” jelas Imam Alghozali.

(Baca: Dua Nama Mencuat Pasca Ridwan Bae Mundur di Bursa Pencalonan Partai Golkar)

(Baca juga: Golkar Sepakati Tiga Nama, Ridwan Titip Ali Mazi)

Baca:   Tina Nur Alam Ucapkan Selamat pada (Kapolri) Tito Karnavian

Berkas pakta integritas yang telah ditandatangani akan diserahkan ke DPP diikuti sejumlah pengurus DPD II Golkar.

“Sore ini Insya Allah akan kami antarkan ke DPP,” terang Imam Alghozali.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan