Tinggi Gelombang di Perairan Sultra Capai 2,5 Meter

  • Bagikan
Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Sultra, Ismed Husain. (Foto: Ifal Chandra/SULTRAKINI.COM)
Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Sultra, Ismed Husain. (Foto: Ifal Chandra/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Kendari menyatakan Sulawesi Tenggara, selama satu minggu ke depan di Kota Kendari dan beberapa daerah di Sultra akan terus diguyur hujan.

Cauca extrim yang terjadi di Sultra ini berakibat pada tingginya gelombang di perairan yang mencapai 2,5 meter.

Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Kendari, Ismed Husain mengatakan ketinggian gelombang terjadi di perairan Baubau, Kepulauan Wakatobi, Perairan Manui-Kendari, Laut Banda Timur Sultra, Teluk Tolo, Perairan Kepulauan Banggai.

“Untuk Hujan dikota kendari dan beberapa wilayah di Sultra masih akan berlangsung hingga satu minggu ke depan, dan untuk gelombang laut di perairan Sultra dan laut banda tingginya mencapai dua mete lebihr,” ungkap Ismed Husain Kepada Sultrakini.com, Selasa (3/7/2018).

Meski demikian lanjut Ismed, memasuki bulan Agustus mendatang kondisi cuaca di wilayah Sultra akan mengalami cuaca panas yang cukup berkepanjangan.

” Ini kan akan masuk musim peralihan jadi di bulan Agustus nanti akan terjadi musim panas,”pungkasnya.

Untuk itu dia menghimbau, kepada para nelayan dan seluruh masyarakat Sultra yang hendak menyebrang pulau, agar kiranya menunda keberangkatan mengingat kondisi gelombang laut yang masih tinggi.

Laporan: Ifal Chandra
Editor: Habiruddin Daeng

Baca:   Barat Laut Lasusua Diguncang Gempa 4.1 Skala Richter
  • Bagikan