Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Bupati Busel Beri Bantuan Gerobak Jualan

  • Bagikan
Bupati Buton Selatan, Laode Arusani menyerahkan bantuan gerobak jualan (Foto: Ist)
Bupati Buton Selatan, Laode Arusani menyerahkan bantuan gerobak jualan (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: BUTON SELATAN – Dalam upaya peningkatan ekonomi di wilayah Pemerintah Kabupaten Buton Selatan, Bupati Laode Arusani memberikan bantuan gerobak jualan sebanyak 16 unit kepada pelaku UKM di Desa Burangasi-Rumbia, Kecamatan Lapandewa.

Bupati Buton Selatan, La Ode Arusani berharap dengan adanya bantuan gerobak ini, masyarakat penerima dapat memanfaatkanya sebaik mungkin agar dapat meningkatkan taraf ekonomi di daerah terkhusus dalam membantu meningkatkan penghasilan keluarga.

“Hari ini kita berikan 16 unit, ke depan mudah-mudahan bisa bertambah lagi, jangan hanya 16 saja,” kata Arusani dalam sambutannya saat menyerahkan gerobak jualan di Lapandewa, Kamis (21/1/2021).

Selain itu, Arusani mengatakan pemerintah telah menyiapkan anggaran lebih dari Rp5 miliar untuk pembangunan pasar rakyat demi mewujudkan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Kesemuanya untuk mendukung pembangunan daerah khususnya meningkatkan ekonomi masyarakat,” katanya.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Buton Selatan, La Hardin mengatakan bantuan yang diberikan berasal dari dana hibah daerah APBD Tahun 2020 Kabupaten Buton Selatan.

“Mohon dimanfaatkan dengan baik. Gerobak ini akan terus kita pantau dalam satu bulan pertama, bila tak dimanfaatkan maka akan dialihkan kepada penerima lainnya,” kata Hardin pada sejumlah pedagang yang menerima bantuan.

Gerobak ini akan ditempatkan di Taman Kota, Kecamatan Lapandewa untuk mendukung geliat pariwisata daerah.

Baca:   Agus Feisal Divonis 8 Tahun Penjara dan Dicabut Hak Politiknya 2 Tahun

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Buton Selatan juga telah memberikan bantuan gerobak kuliner sebanyak 48 unit kepada masyarakat untuk dimanfaatkan berjualan di Lapangan Lakarada, Batauga, pada 16 Januari 2021 lalu.

Pada penyerahan bantuan gerobak kali ini turut dihadiri dan disaksikan langsung oleh Anggota DPRD Buton Selatan, Ketua TP PKK Buton Selatan, Asisten Bupati, Staf Ahli Bupati, sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Buton Selatan, camat, kepala desa, Danramil diwakili Serma La Juma, tokoh adat dan parabela, tokoh masyarakat, dan masyarakat setempat. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan