Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Helat Goes To Campus di Unsultra

  • Bagikan
Komisioner KPU Kota Kendari, Asril dan Rektor Unsultram Andi Bahrun saat kegiatan Goe to Campus, Minggu (28/10/2018). (Foto: La Ismeid/SULTRAKINI.COM)
Komisioner KPU Kota Kendari, Asril dan Rektor Unsultram Andi Bahrun saat kegiatan Goe to Campus, Minggu (28/10/2018). (Foto: La Ismeid/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Unutk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019. Komisi pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari menggelar kegiatan Goes to Campus di Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) pada Minggu (28/10/2018).

Komisioner KPU Kendari, Asril, mengatakan salah satu tujuan kegiatan Goe to Campus untuk memberikan pemahaman pemilu terhadap mahasiswa, akan pentingnya partisipasi mereka dalam memilih calon legislatif di tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan pusat.

Menurutnya,mahasiswa sebagai kaum muda yang memiliki intelektual dan idealisme, harus berperan aktif dalam pemilu.Tidak sekadar menggunakan hak pilih di TPS, tetapi juga diharapkan dapat menjadi agen sosialiasi kepada masyarakat, untuk berpartisipasi menggunakan hak pilihnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua Devisi Parmas KPU Kendari itu, mengingatkan kepada pemilih muda dan pemilih pemula untuk mengecek nama dan TPS mereka di DPT di posko Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP).

“Partisiasi mahasiswa di pemilu sangat penting, jika ada mahasiswa belum terdaftar di DPT silahkan hubungi posko GMHP atau kelurahan sempat untum di data kembali,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Unsultra, Prof Andi Bahrun, mengapresiasi kegiatan Goes to Campus oleh KPU Kendari. Katanya dengan adanya kegiatan tersebut, bisa meyakinkan para pemili muda untuk berperan aktif pada pada Pemilu 2019.

Baca:   Warga Kendari Dinyatakan Reaktif Virus Maupun OTG akan Ditandai Gelang Kontrol

“Saya sudah tekankam pula kepada mahasiswa, kampus bisa dijadikan sebagai wadah sosialisasikan seperti kegiatan ilmiah termaksud sosialisasi pemilih, tetapi kampus harus bersih dari kegiatan praktek politik dan kampanye,”jelasnya.

Lapora: La Ismeid
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan