Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Sultra Sosialisasi di SMAN 4 Kendari

  • Bagikan
Suasana sosialisasi KPU Sultra di SMAN 4 Kendari, Rabu (6/2/2019). (Foto: Humas KPU Sultra).
Suasana sosialisasi KPU Sultra di SMAN 4 Kendari, Rabu (6/2/2019). (Foto: Humas KPU Sultra).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komisi Pemiliham Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan sosialisasi di SMAN 4 Kendari pada Rabu (6/2/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menarik para generasi milenial agar mau secara sukarela menyakurkan hak pilihnya pada 17 April 2019.

Dalam sosialisasi tersebut dihadiri dua Komisione KPU Sultra, yakni Al Munardin dan Ade Suerani.

Al Munardin memandang, strategis segmen pemilih pemula di Pemilu 2019 jumlahnya cukup signifikan dalam mencapai target partisipasi nasional sebesar 77,5 persen. Hal itu yang membuat KPU Sultra hingga kabupaten/kota terus menyasar segmen pemilih pemula melalui berbagai program sosialisasi dan pendidikan pemilih.

“Bagaimana mungkin kita bisa meningkatkan angka partisipasi khususnya di kalangan pemilih muda dan pemilih pemula jika kita tidak mencukupkan informasi pentingnya pemilu,” katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak SMAN 4 Kendari yang telah menerima dan menfasilitasi kegiatan tersebut. Menurutnya kesediaan pihak sekolah dalam menerima setiap program sosialisasi dan pendidikan pemilih yang dilakukan KPU, merupakan sebagai bentuk kontribusi positif dunia pendidikan dalam upaya menyukseskan pemilu 2019.

“Kami juga sangat apresiasi kepada siswa-siswi SMAN 4 Kendari yang sangat antusias dalam menerima materi kepemiluan. Adik-adik kita juga sangat interaktif dalam kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih dalam rangka pemilu serentak tahun 2019. Kedepannya KPU akan terus menyasar kelompok pemilih pemula dan segmen-segmen pemilih lainnya,” pungkasnya.

Baca:   KPU Bimbing Mahasiswa UMK Menjadi Pemilih Cerdas

Laporan: La Ismeid
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan