Tinjau Lokasi Festival Budaya Tua, La Bakry Harapkan Kerja Cepat

  • Bagikan
Pelaksana Tugas Bupati Buton, La Bakry saat meninjau lokasi Festival Budaya Tua Buton di Alun-alun Takawa, Kecamatan Pasarwajo, Buton. (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Buton, La Bakry bersama Asisten II, Tohir dan sejumlah Kepala SKPD meninjau lokasi Festival Budaya Tua Buton di Alun-alun Takawa, Kecamatan Pasarwajo, Kamis 13 Juli 2017. Festival nantinya berlangsung mulai 17-25 Agustus 2017.

La Bakry memerintahkan sejumlah instansi terkait untuk melakukan pembersihan lokasi sehingga bisa digunakan tepat waktu. Selain itu bakal dipersiapkan penambahan tempat berupa trap atau perangkap di sekitar lokasi yang menampung 10 ribu penari dari para siswa tingkat SD sampai SMA se-Kabupaten Buton pada puncak acara 24 Agustus.

“Yang pasti itu upayakan pada hari H nanti semua sudah siap,” katanya saat berdialog di lokasi persiapan festival.

Dia berharap  lokasi yang dijadikan kegiatan festival tersebut bisa cepat rampung, mengingat waktu pelaksanaannya tinggal kurang dari sebulan. Termasuk akan digunakan latihan menari pada 18 Agustus mendatang.

“Jadi 18 Agustus itu para penari sudah mulai latihan bersama di sini (lokasi festival red), jadi upayakan secepatnya semuanya itu sudah cle)ar,” ujar La Bakry.

(Baca juga: Fildan Isi Acara Festival Budaya Tua Buton)

Laporan: La Ode Ali

Baca:   35 Hari Berada di Buton, Tim BPK "Sisir" Laporan Keuangan SKPD
  • Bagikan