TKA Hilang di Sungai Konawe Ditemukan di Sulteng

  • Bagikan
Evakuasi korban Chang Yang oleh tim SAR gabungan. (Foto: Basarnas Kendari)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Tenaga Kerja Asing (TKA) yang tenggelam di muara Sungai Sampara, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara akhirnya ditemukan setelah hilang sepekan terakhir.

TKA bernama Chang Yang itu ditemukan di sekitar Pulau Samarengga, Kecamatan Menui Kepulauan, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah pada Minggu (13/6/2021). Namun, pria 30 tahun tersebut meninggal dunia. Info ini diketahui dari seorang nelayan yang menemukan jenazah dengan ciri-ciri sama dengan korban Chang Yang.

“Jenazah yang ditemukan memiliki ciri-ciri sama dengan korban TKA China yang tenggelam di muara Sungai Sampara,” jelas Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi.

ibu alimazi

Proses evakuasi pun dilakukan dengan melibatkan tim SAR. Kondisi cuaca dan keterbatasan penerangan membuat tim gabungan terpaksa harus mengevakuasi karyawan PT OSS tersebut menuju Kabupaten Konawe pada Senin (14/6) dini hari.

Ketika jenazah tiba di Konawe pada pukul 02.35 Wita. Tim langsung membawanya menuju RSU Bahteramas Sultra di Kota Kendari dan tiba pukul 04.51 Wita.

Sejumlah unsur terlibat selama proses pencarian hingga evakuasi korban Chang Yang. Seperti, rescuer Basarnas Kendari, rescuer Unit Siaga SAR Konawe Utara, Polair Mako Kendari, Polairut Konawe Utara, personel Pos AL Konawe Utara, pihak PT Virtue Dragon,
dan PT Dras. (C)

Baca:   Tega, Suami Bunuh Istri di Kendari, Pelaku Sempat Meladeni Penjual Kue

Laporan: Andi Nur Aris. S
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan