TMMD Bangun Embung di Koltim, Warga Bersyukur Akhirnya Buka Lahan Baru

  • Bagikan

SULTRAKINI.COM: KOLAKA TIMUR – Pembangunan embung di Desa Pekorea, Kecamatan Aere membawa berkah bagi masyarakat setempat. Banyak warga membuka lahan baru untuk ditanami padi.

Embung di Desa Pekorea merupakan salah satu program fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1412 Kolaka. Embung ditargetkan bisa mengairi lebih dari 5 hektare di Desa Pekorea, Rubia, dan Desa Aere.

“Allhamdulilah kami sebagai petani sangat terbantu akan program TMMD karena sumber air akan semakin melimpah sehingga memudahkan kami untuk bercocok tanam,” ucap Warga Pekorea Arif, Senin (28/6/2021).

Dijelaskan Dandim 1412 Kolaka, Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setiawan, sebelumnya yang akan dibangun hanyalah embung, akan tetapi melihat potensi dan kondisi wilayah pihaknya mengubah menjadi bendungan mini. Hal ini dilakukan agar asas manfaatnya lebih besar bagi masyarakat.

“Sebenarnya yang akan kita bangun itu embung, tetapi kita ubah menjadi bendungan mini, Allhamdulilah sebentar lagi akan rampung pembangunannya,” jelasnya.

Laporan: Sarini Ido
Editor: Hasrul Tamrin

Baca:   Penyuluhan Bela Negara TMMD di Koltim Ikut Menyuguhkan Film Janur Kuning? Apa Pesan Moralnya
  • Bagikan