TMMD di Buton, Demi Kenyamanan Beribadah Halaman Masjid di Desa Mulya Jaya Diperbaiki

  • Bagikan
Pemasangan paving blok di halaman Masjid Nur Salama, Desa Mulya Jaya. (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pemasangan paving blok di halaman Masjid Nur Salama, Desa Mulya Jaya merupakan salah satu pembangunan sasaran fisik pada program Tentara Manunggal Membangun Desa ke-110 Kodim 1413 Buton di bawah pimpinan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

Kepala Desa Mulya Jaya, La Ode Halim, mengaku selain memperindah tampilan luar masjid, pemasangan paving blok juga guna menghindari genangan air ataupun becek di halaman masjid sehingga tercipta suasana nyaman bagi masyarakat selama beribada di Masjid Nur Salama.

“Lebar paving blok, yaitu 8, 74 meter dengan panjang 17,97 meter,” terangnya, Minggu (21/3/2021).

(Baca juga: Setelah 20 Tahun tidak Tersentuh Berkat TMMD Masjid Desa Sangia Arona Direhab TNI)

Dandim 1413 Buton, Letkol Inf Arif Kurniawan melalui Koordinator TMMD, Peltu Anwar, mengaku progres pemasangan paving blok di Desa Mulya Jaya lebih dari 50 persen. Pengerjaan ini juga melibatkan masyarakat yang sukarela bergotong-royong membangun masjid di desanya.

“Masyarakat dengan keseriusannya membangun masjid. Mereka membentuk kelompok dalam membantu personel TMMD, dalam satu kelompok sedikitnya 13 orang masyarakat membantu,” jelasnya.

Adapun pembangunan sasaran fisik di Desa Mulya Jaya dalam program TMMD, yaitu pagar Masjid Desa Mulya Jaya, pemasangan paving blok halaman masjid dengan luas 160 meter persegi, pembangunan tiga unit MCK ukuran 2×1,5 meter dengan progres pekerjaan mencapai 80 persen. (C)

Baca:   Sulkarnain Ajak Pengurus Pramuka Jadi Pelopor Hidup Sehat

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan