TMMD ke-111 Ditutup, Bupati Koltim Puji Banyak Program Tambahannya

  • Bagikan
Bupati Koltim, Andi Merya Nur menandatangani hasil TMMD ke-111. (Foto: Dok. Kodim 1412 Kolaka)

SULTRAKINI.COM: Program Tentara Manunggal Membangun Desa ke-111 di Kecamatan Aere, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara resmi ditutup, Rabu (14/7/2021). Bupati Koltim, Andi Merya Nur juga secara resmi menggunting pita tanda program fisik TMMD bisa difungsikan.

Sebulan penuh manunggal TNI mengabdi di selatan Kabupaten Koltim. Peningkatan infrastruktur melalui program fisik dan peningkatan mental serta pengetahuan masyarakat melalui program nonfisiknya tuntas digelar.

Pengguntingan pita tanda resminya bendungan mini, sasaran fisik TMMD ke-111. (Foto: Dok. Kodim 1412 Kolaka)

Pemerintah Daerah Koltim pun bersyukur, berkat TMMD–masyarakat bisa mendapatkan infrastruktur baru yang akan menjadi kebanggaan mereka. Bahkan, bisa memajukan sektor perekonomian masyarakat.

Sejak diresmikan program TMMD Kodim 1412 di Kecamatan Aere pada 15 Juni lalu, personel TNI-Polri, Pemda, dan masyarakat bergotong royong menuntaskan tiga program fisik dan program tambahan lainnya. Bahkan sejak pra-TMMD sejumlah program mulai dikerjakan.

Dalam penutupan tersebut, Andi Merya bersama stakeholders turut meresmikan tiga program fisik, yakni Masjid Al Muhajirin di Desa Aere, Gereja Weare di Desa Rubia, dan Bendungan Mini di Desa Pekorea.

Foto bersama bersama di depan Masjid Al Muhajirin, sasaran fisik TMMD ke-111. (Foto: Dok. Kodim 1412 Kolaka)

Bupati Andi Merya berterima kasih TMMD terlaksana dengan lancar. Ia juga memuji penambahan item kegiatan sebagai program tambahan TMMD, berupa pembangunan deker ukuran 2×5 meter (kekuatan 7 ton), pengerjaan irigasi 400 meter, pembuatan bioflok untuk budidaya ikan air tawar, pembangunan MCK Masjid Al Muhajirin, dan pembangunan MCK Gereja Weare.

Baca:   TMMD Bangun Gereja, Ibu-ibu Rubia di Koltim Setia Hidangkan Makanan

“Kami selaku pemerintah dan teman-teman anggota DPRD mengucapkan terima kasih. Alhamdulillah dari anggaran Rp 2 miliar ini (anggaran TMMD) untuk tiga titik (program) teman-teman dari TNI, Pak Dandim menambahkan titik sasaran program TMMD,” ucapnya.

Dirinya juga berharap, hasil program TMMD bisa dijaga dan dirawat dengan baik oleh masyarakat.

Foto bersama bersama di depan Gereja Weare, sasaran fisik TMMD ke-111. (Foto: Dok. Kodim 1412 Kolaka)

Sementara itu, Komandan Korem 143 Haluoleo melalui Kepala Seksi Teritorial Kolonel Inf. Ahmad Hadi, mengatakan rasa terima kasihnya atas kerja sama Pemda Koltim, DPRD, Polres, dan instansi lainnya sehingga TMMD ke-111 terlaksana dengan baik dan tertib. Terlebih, semua programnya baik fisik maupun nonfisik dituntaskan lebih cepat dari target.

“Seperti tadi yang disampaikan pencapaian target kegiatan fisik lebih cepat dari jadwal yang di tentuka. Mudah-mudahan hasil TMMD ini menjadi berkah bagi warga Kecamatan Aere, pada umumnya warga Kolaka Timur,” jelasnya.

Laporan: Sarini Ido
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan