TMMD Sugesti Bocah Pekorea di Koltim Giat Membangun Bendungan hingga Bercita-cita Jadi Tentara

  • Bagikan
Idris bersama teman-temannya bergotong royong membangun bendungan mini program TMMD di Desa Pekorea, Kecamatan Aere, Kabupaten Koltim. (Foto: Dok. Kodim 1412 Kolaka)

SULTRAKINI.COM: Kehadiran Tentara Manunggal Membangun Desa Kodim 1412 Kolaka tidak hanya disambut antusias warga Kecamatan Aere, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara. Anak-anak juga menyambut personel TMMD bahkan ikut berbaur bekerja bersama mereka.

Muhamad Idris salah satunya. Bocah 12 tahun ini mengajak teman sebayanya bergotong royong membangun desanya melalui program TMMD. Terlebih sekarang ini sedang libur sekolah. Giatnya Idris bekerja ditunjukkan dengan mengangkat campuran semen untuk pembangunan bendungan mini di Desa Pekorea.

Meski tangan-tangan kecil mereka mengandalkan kulit semen sebagai wabah campuran, mereka tetap gembira bisa berbaur di pengerjaan bendungan. Wajah bersering mereka terpancar meski kaki mereka penuh dengan lumpur lantaran tidak beralas.

“Saya senang ada tentara membangun bendungan ini karena bendungan akan bantu bapak menanam padi,” ucap warga Desa Pekorea itu, Sabtu (3/7/2021).

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Melihat personel TMMD bekerja giat dengan masyarakat, bocah kelas VI SD ini langsung bercita-cita menjadi tentara.

“Saya mau jadi anggota TNI,” ujarnya.

Bendungan mini merupakan salah satu program fisik TMMD ke-111 di Desa Pekorea. Infrastruktur ini ditargetkan akan memasok air melalui Sungai Pekorea ke lahan pertanian dan perkebunan warga hingga di tiga desa, yaitu Desa Pekorea, Rubia, dan Desa Aere.

Baca:   Warga Aere Beryukur UU Perkawinan Masuk Program TMMD, KUA: Ini Bisa Cegah Pernikahan Dini

Progres bendungan mini berukuran 6×23 meter hingga 4 Juli 2021 mencapai 85 persen.

Laporan: Sarini Ido
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan