TNI-POLRI Ajak Masyarakat dan Caleg Merajut Kembali Persaudaraan Pascapemilu

  • Bagikan
Silaturahmi Forkompinda dengan tokoh masyarakat Sultra, Senin (22/4/2019). (Foto: Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)
Silaturahmi Forkompinda dengan tokoh masyarakat Sultra, Senin (22/4/2019). (Foto: Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pascapemungutan suara pemilu 2019, Polda Sulawesi Tenggara menggelar silaturahmi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) beserta tokoh masyarakat Sultra, Senin (22/4/2019).

Sejumlah tokoh agama, pemerintah, dan beberapa perwakilan partai hadir pada silaturahmi bertemakan “Merajut Kembali Persaudaraan, Guna Menciptakan Sultra yang Aman Damai dan Sejuk”.

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto, mengatakan silaturahmi ini diselenggarakan untuk mempererat kembali tali silaturahmi, pascapemungutan suara.

“Ada 6.000 caleg berebut pada pemilihan kali ini. Potensi rawan, terjadi jika ada caleg tidak terpilih kemudian melakukan hal-hal tidak diinginkan. Kondisi ini bisa saja terjadi, kita harus antisipasi semua, caleg diharapkan menerima hasilnya,” ujar Iriyanto dalam sambutannya.

Iriyanto berharap, pascapemungutan suara tidak ada caleg ataupun pendukung capres melakukan tindakan melanggar aturan karena hasil suara. Jika terjadi, caleg yang terbukti melawan hukum akan diproses berdasarkan KUHP.

“Saya meminya kepada para tokoh agama, pemerintah, pimpinan partai, dan pihak-pihak lainnya senantiasa menjaga rasa persaudaraan kita pascapemungutan suara. Selain itu, kita ciptakan Sultra aman, damai, dan sejuk,” ucapnya.

Laporan: Wayan Sukanta

Editor: Sarini Ido

Baca:   IMM Sultra Apresiasi Pembangunan Smelter PT Tiran Group Peluang Tingkatkan Perekonomian Masyarakat
  • Bagikan