Tokoh Agama di Wakatobi Imbau Masyarakat Tenang Menunggu Putusan MK

  • Bagikan
Ketua MUI Kabupaten Wakatobi, Drs. H. La Ode Saharumu. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)
Ketua MUI Kabupaten Wakatobi, Drs. H. La Ode Saharumu. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama di Kabupaten Wakatobi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap tenang dan sabar menanti hasil sidang sengketa pemilihan presiden (pilpres) 2019 di Mahkama Konstusi (MK), Kamis (27/6/2019).

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Wakatobi, Drs. H. La Ode Saharumu, menegaskan pihaknya menolak segala kegiatan atau gerakan apapun yang tidak sesuai mekanisme dan aturan hukum yang berlaku di NKRI.

“Saya selaku Ketua MUI Kabupaten Wakatobi mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Wakatobi untuk sabar menanti hasil sidang sengketa pemilu dan juga menolak tindakan kriminal dan tindakan rusuh selama proses perselisihan hasil pemilihan umum di MK,” imbaunya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua pengurus Cabang Nadatul Ulama (NU) Kabupaten Wakatobi, H. Muin. Ia mengutuk keras tindakan atau kegiatan yang dapat memisu lahirnya kerusuhan.

“Segala bentuk kegiatan yang dapat memicu lahirnya kerusuhan serta hal yang dapat menciptakan ketidaknyamanan dalam bermasyarakat, tidak boleh dibiarkan berlangsung, serta segala kegiatan yang bisa memicu potensi konflik harus kita hindari,” ucapnya.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Habiruddin Daeng

Baca:   Pemda Wakatobi Dinilai Melawan Hukum Jika Tak Ganti Rugi Tahan Warga
  • Bagikan