Tokoh Lintas Agama di Baubau Berbagi di Bulan Ramadan

  • Bagikan
Satlantas Baubau bersama tokoh lintas agama berkunjung ke Panti Asuhan Madinatul Quran. (Foto: Dok.Satlantas Baubau)
Satlantas Baubau bersama tokoh lintas agama berkunjung ke Panti Asuhan Madinatul Quran. (Foto: Dok.Satlantas Baubau)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Satuan Kepolisian Lalu Lintas Baubau bersama tokoh lintas agama berbagi di bulan Ramadan 1440 Hijriah, Rabu (29/5/2019). Bertemakan mari menjaga kesucian bulan Ramadan 1440 Hijriah, dalam bingkai persatuan dan kedamaian.

Berbagi di bulan Ramadan dilakukan Satlantas Baubau bersama tokoh lintas agama dilakukan di Panti Asuhan Madinatul Quran, Kelurahan Kadolo Katapi, Kecamatan Wolio.

Kasatlantas Baubau, AKP Lesmana Pramuditya, mengatakan dirinya yang diwakili tiga anggotanya bersama tokoh lintas agama untuk berbagi takjil dan sejumlah sembako. Di balik kegiatan itu diharapkannya, rasa kebhinekaan tetap terawat dengan saling bertoleransi.

“Toleransi beragama merupakan sikap saling menghormati dan menghargai antar penganut agama lain,” ucap AKP Lesmana dalam keterangan tertulisnya.

Kedatangan mereka juga melakukan doa bersama agar meningkatkan rasa empati masyarakat dalam menciptakan situasi aman dan kondusif pascapilpres. Termasuk, tidak terpancing hoaks yang memecah persatuan NKRI.

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Baca:   TK Pembina Baubau Wakili Sultra di Ajang Sekolah Sehat Tingkat Nasional
  • Bagikan