Toleransi Antar Umat Beragama Tercermin pada HAB Kemenag 2023 di Kolaka

  • Bagikan
Peringatan HAB ke 77 di Kementerian Agama Kolaka. (Foto: Andi Lanto/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementrian Agama RI ke 77 tahun 2023 serentak se- Indonesia, Kementrian Agama Kolaka menyemarakkan dengan acara jalan sehat kerukunan antar umat beragama di lapangan Alun-alun 19 November Kolaka, Sabtu (14 Januari 2023).

Kegiatan yang diisi dengan penampilan Marching Band itu mengundang banyak antusias masyarakat yang ikut. Juga dimeriahkan dengan pembagian kupon undian door prize bagi masyarakat Kolaka yang ikut berpartisipasi.

loker wartawan sultrakini

Hadir pula dalam kegiatan itu Bupati Kolaka Ahmad Safei, beserta Forkopimda, ketua kerukunan Agama Kristen, serta masyarakat dan guru, siswa siswi sekolah Mi, MTs, MAN se Kabupaten Kolaka. Semuanya turut ikut serta dalam kegiatan jalan sehat. Rute yang dilalui peserta yakni start di lapangan 19 November, arah jalan pahlawan, Tugu Kakao, Jl Pramuka, dan finis kembali di lapangan 19 November.

“Kegiatan ini membawa dampak positif bagi kita semuanya, karena membawa pada kerukunan antar umat beragama, serta memperlihatkan kepada kita bahwa Kabupaten Kolaka adalah Kabupaten yang sangat toleran antara pemeluk agama lainnya,” ucap H. Ahmad Safei.

Pemberian medali serta hadiah diberikan pada peserta yang ikut pula pada Porseni Madrasah tanggal 6-8 Januari 2023 lalu di Kota Baubau. Dari beberapa kategori yakni Tingkat MTs dan MAN, adapun sponsor hadiah kegiatan ini dari Bank BRI Kolaka, Bank Syariah Indonesia Kolaka, PPTQ Baiturahim, Toko Buana Motor, KBIHU Jabal Rahmah, dan Toko Sentral Jaya.

Baca:   Lapas Kelas IIA Kendari Bekali Keterampilan Napi Kasus Pidana Umum Buat Batako

Kepala Kemenag Kolaka, Baharuddin, mengatakan kegiatan Hari Amal Bhakti Kemenag ke 77 tahun 2023 ini serentak diselenggarakan di Indonesia.

“Alhamdulillah seperti yang kita lihat semua berjalan dengan baik, dengan kegiatan ini kita bisa jalin silaturahmi antara pemeluk agama lainnya, serta seluruh masyarakat Kolaka semoga tahun depan kegiatan ini dapat terlaksana kembali antara seluruh jajaran Kemenag dan masyarakat bisa selalu terjalin,” katanya.

Laporan: Andi Lanto

loker marketing sultrakini
  • Bagikan