TP PKK Buteng Terus Upayakan Pencegahan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

  • Bagikan
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK, Jusniar Samahuddin saat memberikan sambutan dihadapan puluhan kader. (Foto: Ist) 
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK, Jusniar Samahuddin saat memberikan sambutan dihadapan puluhan kader. (Foto: Ist) 

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Ditengah situasi pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Buton Tengah melalui kadernya terus melakukan upaya pencegahan dan pemulihan ekonomi di masyarakat.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Buton Tengah, Jusniar Samahuddin mengatakan program-program dan gerakan PKK terus diupayakan untuk turut menjadi solusi permasalahan bangsa dan negara Indonesia termasuk permasalahan Pandemi Covid-19 saat ini.

“Agenda rapat bertujuan untuk menyamakan persepsi dan pemahaman yang sama mengenai rencana program dan kegiatan nasional yang tersusun dalam rencana induk strategi,” kata Jusniar, dalam Rapat Lima Tahunan TP PKK Buteng bersama seluruh kader yang bertajuk Rapat Konsultasi, Selasa (12/11/2021).

Jusniar mengaku selama ini kader PKK bekerjasama dengan pihak-pihak terkait dalam mendukung pemerintah menghadapi dan mencegah pandemi Covid-19. Termasuk melakukan upaya pemulihan ekonomi masyarakat.

ibu alimazi

Berbagai kegiatan pun telah dilakukan, diantaranya aktif melaksanakan kampanye protokol kesehatan, memberikan masker kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19, pembagian alat atau tempat cuci tangan ditempat umum.

“Insyah Allah nanti akan kami bagikan paket bantuan berupa bibit sayuran, alat kebersihan yang kami sebut sebagai upaya perilaku hidup bersih dan Sehat (PHBS),” katanya.

Baca:   Rusak Parah, Jalan Penghubung Tiga Kecamatan di Koltim Mulai Diperbaiki

Jusniar berharap setiap gerakan PKK yang dilakukan dapat mewujudkan masyarakat berdaya dan sejahtera di Kabupaten Buton Tengah khususnya. 

Adapun prioritas PKK yang ditetapkan terdiri menjadi empat poin diantaranya ketahanan ekonomi, revolusi mental, lingkungan hidup, dan memperkuat pelayanan dasar seperti kesehatan, pendidikan, sosial, dan budaya. (C/Adv)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan