UHO Kembali Gelar Wisuda Periode Juli hingga Oktober dengan Skema Online Awal November 

  • Bagikan
Humas UHO, Hamdan (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)
Humas UHO, Hamdan (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan kembali menggelar wisuda untuk lulusan periode Juli hingga Oktober 2021. Skemanya sendiri masih sama dengan yang lalu yakni secara daring atau online.

Dalam gelaran kali ini dilaksanakan pada 8 November 2021 mendatang dan tak kurang dari 1.924 mahasiswa akan mengikuti prosesi wisuda.

Humas UHO, Hamdan mengatakan untuk pelaksanaan wisuda nanti masih mengunakan cara yang kemarin atau secara online. Kemudian, untuk kegiatannya nanti berpusat di gedung Sport Center.

“Nanti itu cuma wisudawan terbaik (cumlaude) di tiap fakultas yang akan hadir untuk di wisuda secara langsung di gedung Sport Center,” ungkap Hamdan, Rabu (27/10/2021).

Dia juga berharap agar mahasiswa yang diwisuda dan akan meninggalkan kampus kedepannya agar mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keahlian atau jurusan yang dia ambil pada saat mengenyam pendidikan di sini serta yang paling utama dapat menjaga nama baik almamater UHO.

Berikutnya, Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu menuturkan sejauh ini prosesi wisuda di UHO masih menggunakan sistem yang sama sejak awal Pandemi melanda.

“Sampai sejauh ini belum, masih sistem daring yang dipakai. Yang luring kan, cuma mahasiswa terbaik fakultas masing-masing saja, yang lain itu daring di rumah masing-masing,” jelas Zamrun.

Baca:   Sisa 6 IUP di Wawonii Statusnya Dibekukan, Mahasiswa Minta Segera Dicabut

Berikut adalah rincian jumlah wisudawan periode Juli hingga Oktober di tiap fakultas antara lain, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sebanyak 170 mahasiswa, Fakultas Farmasi 79 mahasiswa, Fakultas Hukum 90 mahasiswa, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) 76 mahasiswa, dan Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian 43 mahasiswa.

Selanjutnya, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) 279 mahasiswa, Fakultas Kedokteran 37 mahasiswa, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 424 mahasiswa, Fakultas Kehutanan 36 mahasiswa, dan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) 71 mahasiswa.

Kemudian, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) 58 mahasiwa , Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIL) 74 mahasiswa, Fakultas Pertanian 104 mahasiswa, Fakultas Perternakan 38 mahasiswa, Fakultas Teknik 77 mahasiswa, Pascasarjana 167 mahasiswa, dan Pendidikan Vokasi sebanyak 10 mahasiswa. (B)

Laporan: Al Iksan
Editor: Hasrul Tamri
n

  • Bagikan