UICI Bagi-bagi Takjil di Wilayah Buton, Langkah Membentuk Jiwa Sosial Mahasiswa

  • Bagikan
Berbagi takjil oleh mahasiswa UICI Jakarta di wilayah Buton. Mahasiswa tersebut merupakan warga asli kabupaten setempat. (Foto: Dok Diskominfo Buton)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Ada banyak cara bisa dilakukan untuk menebar kebaikan di bulan suci ramadan. Salah satunya dengan membagi-bagikan makanan berbuka puasa di jalanan, seperti halnya dilakukan sejumlah mahasiswa Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) Jakarta di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Sabtu (23 April 2022).

Pembagian makanan berbuka puasa atau takjil oleh UICI di jalan poros Banabungi, Kecamatan Pasarwajo ini merupakan mahasiswa asli asal Buton. Mereka membagikan setidaknya 50 paket makanan berbuka puasa.

Aksi yang dibalut dengan tema UICI Besties Tebar Cinta Ramadhan itu juga bertujuan untuk mempererat persaudaraan antarmahasiswa dan keluarga besar civitas akademika, serta membantu meringankan beban para fakir miskin, yatim piatu, kaum duafa, dan lainnya.

“Tidak kalah penting adalah meningkatkan kepedulian sosial mahasiswa terhadap masyarakat dan lingkungan,” ucap Humas Panitia, Yunaldi Indra.

Berbagi takjil oleh mahasiswa UICI Jakarta di wilayah Buton. Mahasiswa tersebut merupakan warga asli kabupaten setempat. (Foto: Dok Diskominfo Buton)

Bagi-bagi takjil dari UICI rupanya tidak hanya di Kabupaten Buton. Aksi serupa turut diadakan secara serentak di Kupang, Nusa Tenggara Timur; Tangerang, Banten; Pamekasan, Jawa Timur; Kota Tual, Maluku Tenggara; dan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Untuk diketahui, UICI merupakan kampus startup digitas pertama di Indonesia yang dinakhodai Rektor, Prof Dr Laode M Kamaluddin, M. SC, M.Eng. Kampus yang berkedudukan di Jakarta tersebut, menyediakan program studi Bisnis Digital, Sains Data, Komunikasi Digital, dan Informatika. Pendirian UICI juga didukung sejumlah alumni dan tokoh-tokoh HMI dan KAHMI.

Baca:   Kakek Korban Terkaman Buaya di Koltim Ditemukan Meninggal

Pemerintah Kabupaten Buton sendiri melalui Bupati La Bakry dan Rektor UICI, Prof Laode Masihu Kamaludin menandatangani kerja sama recruitment and training center serta pemenuhan SDM dengan talenta digital di Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga tahun lalu.

Laporan: Sarini Ido

  • Bagikan