Umar Arsal Salurkan 1.000 Paket Sembako Untuk Masyarakat Kurang Mampu di Sultra

  • Bagikan
Umar Arsal saat menerima Paket Sembako dari Bulog. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)
Umar Arsal saat menerima Paket Sembako dari Bulog. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia Komisi VI Dapil Sulawesi Tenggara, Umar Arsal akan membagikan 1.000 paket sembako gratis pada masyarakat kurang mampu di Sultra.

Rencananya bantuan tersebut akan direalisasikan di empat kabupaten/kota di Sultra diantaranya Kota Kendari, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Kolaka, dan Baubau. Sasarannya untuk masyarakat kurang mampu, tukang becak, pemulung maupun kaum dhuafa.

“Ini merupakan tahun kedua kami dalam menyalurkan bantuan sosial berupa sembako ke orang-orang yang tidak mampu di Sultra. Insyallah kami akan salurkan langsung mulai sebentar malam yang dirangkaikan dengan buka bersama sekaligus safari ramadan,” ucap Umar Arsal saat ditemui di gudang Bulog Kota Kendari, saat melakukan serah terima sembako dari gudang Bulog sebagai mitra dalam penyedia sembako, Sabtu (19/5/2018).

Selain membagi-bagiakan sembako, rencananya, Kader Partai Demokrat tersebut, juga akan melakukan pasar murah di beberapa daerah khususnya pada daerah-daerah pelosok yang ada di Sultra. Hal tersebut dilakukan guna bisa membantu kebutuhan masyarakat di bulan ramadan juga untuk menekan kenaikan beberapa bahan pokok dimana selama ramadan diketahui ada lonjakan harga.

Paket Sembako yang siap disalurkan pada masyarakat Sultra yang kurang mampu. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)
Paket Sembako yang siap disalurkan pada masyarakat Sultra kurang mampu. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

“Ada rencana kami yang ketiga, kita juga akan bekerjasama sama dengan Bulog, harganya pasti akan lebih murah dan lebih jauh dari harga pasar, makanya kita istilahkan pasar murah. Ini kita akan rencanakan pada Minggu kedua atau ketiga ramadan,” ungkap Umar Arsal pada awak media.

Baca:   PT. ANTAM Salurkan 1000 Paket Sembako Untuk Korban Banjir di Konut

Dirinya bertekad, program bantuan sosial tersebut akan terus dilakukan setiap tahunnya selama masih bermitra dengan Bulog.

“Jadi kita ini sama-sama membantu, saya melalui rumah aspirasi Umar Arsal hanya membantu menyalurkan pada orang-orang yang tepat yang berhak mendapatkan. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih banyak lagi dari ini,” pungkas anggota DPR RI dua periode tersebut

 

Laporan : Hasrul Tamrin

  • Bagikan