Umar Arsal Salurkan Bantuan Budidaya Madu Trigona Rp50 Juta

  • Bagikan
Anggota DPR RI Komisi IV Umar Arsal menyerahkan bantuan budidaya madu trigona secara simbolis di Landono, Konawe Selatan (Konsel), Minggu(15/7/2018), (Foto: Istimewa)
Anggota DPR RI Komisi IV Umar Arsal menyerahkan bantuan budidaya madu trigona secara simbolis di Landono, Konawe Selatan (Konsel), Minggu(15/7/2018), (Foto: Istimewa)

SULTRAKINI.COM: KENDARIAnggota DPR RI Komisi IV Umar Arsal, menyalurkan bantuan budidaya madu trigona. Bantuan ini diberikan kepada delapan kelompok tani binaan rumah aspirasi Umar Arsal, yang bekerjasama dengan Kesatuan Pengelolaan Hutan KPH Gula Raya yang berada di wilayah Konawe Selatan (konsel) dan Kabupaten Muna.

Beberapa kelompok budidaya madu trigona yang menerima bantuan yakni Kelompok Kecamatan Ranomeeto, Kecamatan Landono, Kecamatan Konda dan kelompok Kecamatan Kolono

Bantuan yang diberikan Umar Arsal ini merupakan program pemerintah bang pesona. Bantuan yang diberikan kepada setiap kelompok petani berjumlah Rp50 juta.

“Saya berharap bantuan ini bisa meningkatkan kesejahteraan anggota keluarga kelompok tani budidaya lebah madu yang berada di konawe selatan dan kabupaten muna,” terang Umar Arsal usai menyarahkan bantuan secara simbolis di landono konawe selatan, Minggu (15/7/2018),.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Umar menyatakan madu ini memiliki banyak khasiat kesehatan untuk manusia sehinggga melalui rumah aspirasi akan terus melakukan penigkatan pembinaan terhadap kelompok budidaya lebah madu trigona.

Ia berjani akan membeli semua madu jenis madu trigona yang dibudidayakan petani binaan rumah aspirasi Umar Arsal

Sementara itu,  Ketua Aspirasi Umar Arsal, Sopyan Hadi, program bang pesona Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang merupakan mitra dari Komisi IV DPR RI.

Baca:   Besok, Pemprov Sultra Gusur Lahan Eks PGSD

Bantuan itu, lanjutnya, tersalurkan secara lansung ke rekening kelompok tani selama dua tahap. Selanjutnya digunakan oleh anggota kelomlpok budidaya madu untuk membeli bahan ternak seperti boks, pakan ternak lebah. Program ini akan menjadi percontohan bagi 200 kelompok yang tersebar di sultra

Laporan: La Ismeid
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan