UMK Gratiskan SPP Pemenang Futsal Cap I

  • Bagikan
Rektor UMK Muhammad Nur, membuka secara resmi Futsal Competition UMK Cap I, Sabtu (18/11/2018). (Foto: UMK)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Rektor Universitas Muhammadiyah Kendari, Muhammad Nur, menjanjikan gratis iuran Sumbangan Pembiayaan Pendidikan (SPP) selama satu semester bagi pemenang Futsal Competition UMK Cap I.

“Siapa saja di antara tim yang juara I dan II jika mau kuliah di UMK kita berikan pembebasan SPP satu semester, dan yang mendapat juara III hanya kita berikan bebas tes masuk dan biaya pendaftaran. Selain memberikan sertifikat, panitia juga memberikan tropi kepada pemenang,” ucap Muhammad Nur, Minggu (18/11/2018).

Sertifikat pemenang nantinya digunakan sebagai salah satu bukti ketika ingin mendapatkan akses khusus masuk di UMK.

Futsal Competition UMK Cap I merupakan ajang olahraga yang diikuti pelajar tingkat SMA/SMK/MA. Mereka yang berlaga datang dari 35 tim tersebar di Kabupaten Konawe Selatan, Konawe, Konawe Utara, dan Kota Kendari. Selain ajang pencarian bakat, Futsal Competition juga bagian promosi UMK kepada pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan di kampus islam tersebut.

Rektor UMK menambahkan, hadirnya para tim tentu mengharapkan kemenangan. Namun kemenangan sejatinya harus ditempuh dengan cara yang baik.

“Kalah dan menang dalam kompetisi itu biasa-biasa saja. Kalau menang, menanglah secara jantan dan yang kalah harus kalah secara jantan, ini berarti bahwa tim siap menjiwai turnamen dengan sportivitas tinggi,” ujarnya.

Baca:   Casis Bintara TNI AL Kendari Bersaing Tes Pansus di Malang

Futsal Competition UMK Cap I berlangsung di Kota Kendari pada 17-18 November 2018.

Laporan: Wa Rifin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan