UMK Kembangkan Taman Karang di Pulau Bokori

  • Bagikan
Tim Coral Garden UMK di Pulau Bokori, Minggu (28/10/2018). (Foto: UMK)
Tim Coral Garden UMK di Pulau Bokori, Minggu (28/10/2018). (Foto: UMK)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Melalui monitoring dan evaluasi monev pelaksanaan program Hibah Bina Desa (PHBD) Tahun 2018 yang di gelar Direktorat kemahasiswaan Kemenristekdikti, Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan Fakultas Perikanan Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) kembangkan taman karang di Pulau Bokori.

Di hadapan tim Kemenristekdikti, Ketua Tim PHBD SDC FKIP UMK, Almuhajirin, menyampaikan bahwa pengembangan coral gorden (taman karang) di Pulau Bokori menjadi topik yang diusulkan dan salah satu destinasi wisata favorit bagi masyarakat Kota Kendari.

“Belum adanya wahana wisata bawah laut, jadi dengan adanya coral garden bisa menambah objek wisata di Pulau Bokori,” terang Almuhajirin, Minggu (28/10/2018).

Dosen Fakultas Perikanan UMK, Edy Hamka, mengatakan bagi masyarakat yang bekerja sebagai penyedia jasa trasportasi ke Pulau Bokori juga akan mendapatkan manfaatnya, yaitu sumber pendapatan tambahan.

Mitra desa yang digandeng dalam coral garden adalah masyarakat Desa Mekar di Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe Selatan.

Coral garden ini akan diserahkan sepenuhnya kepada mitra desa untuk nantinya dikembangkan oleh masyarakat Desa Mekar,” tambahnya.

Laporan: Rifin
Editor: Sarini Ido

Baca:   Relawan World Clean Up Day Sepakat, Kendari Butuh Banyak Tong Sampah di Ruang Publik
  • Bagikan