UMK Lakukan Visitasi Akreditasi Melalui Daring Ditengah Pandemi

  • Bagikan
Kegiatan visitasi melalui aplikasi Zoom teleconference ( Foto. Dok UMK)
Kegiatan visitasi melalui aplikasi Zoom teleconference ( Foto. Dok UMK)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Program Studi Administrasi Pendidikan FKIP Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK)menjalani visitasi akreditasi dari Badan Aakreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), yang berlangsung selama dua hari sejak, tanggal 26 – 27 Juni 2020.

Dua perwakilan asesor pada visitasi kali ini yakni Prof. Dr. Lantip Diat Prasojo, M.Pd., dari Universitas Negeri Yogyakarta dan Dr.H.A. Yusuf Bosri, S.Sos.,M.Pd., dari Universitas Negeri Jakarta Universitas Negeri Malang (UNM).

Ditengah Pandemi Covid-19 ini, visitasi dilakukan dengan cara daring, memanfaatkan aplikasi Zoom dengan metode video teleconference.

Ketua Program Studi Administrasi Pendidkan, Junaidin, mengungkapkan harapan dan terimaksih yang setinggi-tingginya bagi seluruh yang terlibat dan besinergitas untuk menyukseskan proses visitasi untuk mencapai akreditasi A.

“Kami menyambut baik hal ini, terlebih beberapa masukan dan arahan yang diberikan asesor akan sangat membantu dalam memajukan Program Studi ini nantinya, ucapan terima kasih disampaikan pula kepada dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni, dan stakeholder yang telah membantu dan mensukseskan proses visitasi, harapan kami adalah hasil yang terbaik pada proses visitasi ini dengan target mendapat akreditasi A,” kata Junaidin.

Dalam proses visitasi kali ini Universitas Muhammadiyah (UM) Kendari berupaya untuk memberikan hasil yang maksimal dengan menampilkan tujuh standar BAN-PT yang harus disiapkan pada proses visitasi.

Baca:   Pandemi Covid-19 Peluang bagi Investor Sampai Pasar Saham Cenderung Sideways

Kegiatan visitasi diakhiri dilakukan foto bersama tim penyiapan akreditasi dan sivitas akademika UM Kendari. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan