UNBK SMAN 1 Raha Tidak Diikuti 11 Siswa

  • Bagikan
Suasana pelaksaan UNBK 2017 di SMAN 1 Raha, nampak pengawas dan proktor sedang mengecek kesiapan komputer yang akan digunakan peserta. (Foto: Arto Rasyid/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM : MUNA – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017 di SMAN 1 Raha, tidak diikuti 11 siswa. Kepala SMAN 1 Raha, Muhiddin mengatakan kesembilan siswa telah pindah sekolah dan sakit.

Total peserta sebelumnya sebanyak 393 siswa, tetapi sembilan siswa telah pindah sekolah dan dua siswa bernama Fardila Santi dan Muh. Firdan beralasan sakit sehingga tidak mengikuti Ujian Nasional (UN).

“Sebenarnya jika siap bisa segera melakukan ujian susulan, sedangkan jadwal dari pusat, ujian susulan bagi siswa yang sakit tanggal 18 April 2017,” kata Muhiddin kepada SultraKini.Com, Senin (10/04/2017).

Pelaksanaan UNBK yang berlangsung selama empat hari tersebut lanjut Muhiddin, pihaknya menyiapkan 131 unit komputer dibagi ke dalam lima ruangan yang tersebar di SMAN 1 Raha sebanyak 91 unit, dua ruangan di SMPN 2 Raha sebanyak 40 unit. Proses UN juga dikawal 21 pengawas, 15 proktor dan teknisi.

Pantuan SultraKini.com, berdasarkan jadwal pelaksaan UNBK perdana di SMAN 1 Raha, UN berlangsung dengan membagi tiga sesi setiap harinya mulai Senin, 10 Maret 2017 hingga Kamis, 14 Maret 2017. Untuk mata pelajaran, peserta akan diujikan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan mata pelajaran pilihan sesuai jurusan masing-masing.

Baca:   SSR Aisyiyah Muna Peringatkan Bahaya TBC Kepada Masyarakat

Selain SMAN 1 Raha, pelaksanaan UNBK juga terlaksana di SMA Khusus Kecamatan Lasalepa Kabupaten Muna.

Laporan: Arto Rasyid

  • Bagikan