UNBK SMKN 1 Raha Diwarnai Pemadaman Listrik

  • Bagikan
Siswa SMKN 1 Raha saat mengikuti UNBK di hari pertama ujian, Senin (2/4/2018). (Foto: La Ode Alim/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 1 Raha sempat terkendala padam listrik oleh pihak LN sekira pukul 12.30 Wita, Senin (2/4/2018). Proses pengisian jawaban pun terhenti akibat tidak adanya daya listrik, sebelum dilanjutkan kembali pada pukul 14.00 Wita.

Pemadaman listrik, berdampak pada proses pengisian jawaban yang harus diulang kembali oleh 182 peserta ujian di SMKN 1 Raha.

“Akibat mati lampu, saya langsung ke PLN untuk mempertanyakan alasan pihak PLN. Pemadaman dilakukan akibat dari instalasi listrik di daerah Warangga putus tertimpa pohon tumbang sehingga pukul 13.30, PLN baru bisa menyalakan,” jelas Kepala SMKN 1 Raha, Sarmin kepada SultraKini.Com, Senin (2/4/2018).

Menurut dia, sebelum pelaksanaan UNBK pihaknya sekolah telah melapor ke PLN Raha sehubungan ujian selama empat kedepan.

“Mati lampu berdampak kepada peserta didiknya mengikuti ujian, pasalnya jawaban yang sudah terisi akan kembali ke nol dan waktu ujian akan diulang kembali dengan sistem waktu dan soal diatur oleh pusat secara online,” terangnya.

Dia berharap, insiden tersebut tidak menurunkan semangat siswanya tetap optimis lulus ujian.

UNBK di SMKN 1 Raha menggunakan dua laboratorium komputer dengan tiga shift ujian. Laboratorium pertama diisi 131 siswa dan sisanya diisi 61 siswa. Ujian ini berlangsung sejak 2-5 April 2018.

Baca:   Ombudsman Sultra: Pelaksanaan UNBK Lancar

 

Laporan: La Ode Alim

  • Bagikan