Unilaki Didukung Organisasi Pangan Dunia untuk Terapkan Teknologi di Pedesaan

  • Bagikan
Pelepasan balon gas di halaman Unilaki, Minggu (26/2/2017), menandai kerjasama Four H. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: Program peningkatan teknologi industri pangan di pedesaan yang dicanangkan Rektor Universitas Lakidende (Unilaki) Prof. Dr. Ir. La Ode Masihu Kamaluddin mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, salah satunya lembaga pangan internasional “Four H”

Vice President Four H Indonesia, Ooy Haerudin, mengatakan pihaknya akan mensuport dari sisi pengadaan teknologi, sehingga petani yang semula mendapatkan hasil maksimal Rp 90 juta sampai Rp 120 juta per tahun perhektar sawah maka dengan sentuhan teknologi bisa naik sampai Rp1  miliar per hektar sawah.

loker wartawan sultrakini

“Jumlah produksi setiap panen meningkat karena efisiensi waktu dan tenaga kerja serta optimalisasi hasil panen mencapai 95 persen dari cara yang selama ini di petani hanya 60 persen,” kata Ooy kepada SultraKini.com, Minggu (26 Februari 2017) malam.

Selain itu, pemasaran akan dilakukan dalam bentuk aplikasi online, sehingga bisa memenuhi kebutuhan pangan antar negara.

Dijelaskan, penerapan teknologi industri pangan sudah lama dilakukan di negara-negara lain, utamanya yang tergabung dalam organisasi internasional “Four H”. Di Indonesia sendiri ditargetkan untuk semua provinsi pada Maret 2017.

Four H sendiri saat ini sementara menguatkan posisi pada forum internasional. Menghadapi forum internasional Juli 2017 di Canada maka Four H Indonesia akan melakukan tour ke Asia guna mendukung Indonesia menjadi tuan rumah Konferensi Internasional 2018 di Bali yang akan dihadiri seluruh negara

loker marketing sultrakini
Baca:   Disperindag Kendari Diminta Awasi Kebutuhan Pokok Jelang Ramadan
  • Bagikan