Universitas Lakidende Jalin Kerjasama Lintas Sektor Wujudkan Tridharma Perguruan Tinggi

  • Bagikan
Penandatanganan MoU antara Rektor Universitas Lakidende, Rostin, dan Direktur Utama PD BPR. Bahteramas Konawe, Ahmad, dalam bidang penelitian, pengabdian masyarakat dan magang. (Foto: Andi Nur Aris.S/SULTRAKINI.COM) 
Penandatanganan MoU antara Rektor Universitas Lakidende, Rostin, dan Direktur Utama PD BPR. Bahteramas Konawe, Ahmad, dalam bidang penelitian, pengabdian masyarakat dan magang. (Foto: Andi Nur Aris.S/SULTRAKINI.COM) 

SULTRAKINI.COM: KONAWE Universitas Lakidende (UNILAKI) di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PD BPR Bahteramas Konawe, PT Bank Sultra Unaaha, PT Penggadaian Cabang Unaaha, Palang Merah Indonesia Kabupaten Konawe, dan PT Tani Prima Makmur, Kamis (24/6/2021).

Penandatanganan MoU bersama lima lembaga tersebut dalam rangka kerjasama mewujudkan Tridharma Perguruan Tinggi yakni penelitian, pengabdian masyarakat dan magang.

Rektor UNILAKI, Prof. Hj. Rostin, mengungkapkan penandatanganan MoU ini dengan tiga lembaga keuangan, aktivitas kemanusiaan, dan pelaku investor merupakan sesuatu yang luar biasa guna mewujudkan cita-cita kampus.

“Alhamdulillah, kerjasama ini lengkap. Ada perguruan tingginya, pelaku keuangan, pelaku kemanusiaan dan pelaku investasi,” ungkap Rektor Unilaki dalam sambutannya.

Lanjutnya, secara pribadi dirinya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menjalin kerjasama ini pada pihak-pihak terkait.

“Mari kerjasama ini kita bina dengan baik,” ungkapnya.

Dia mengharapkan, dengan adanya kerjasama ini, mahasiswa yang dalam proses penyelesaian studi, bisa melakukan proses magang di lima lembaga kerjasama ini.

“Mahasiswa juga yang akan melakukan penelitian bisa melakukan penelitian disana,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Direktur utama PD. BPR Bahteramas Konawe, Ahmad mengatakan penandatanganan MoU ini bagian dari kontribusi perbankan dalam rangka menyukseskan seluruh rangkaian program pemerintah.

Baca:   Faperta UHO Latih Ibu-ibu Olah Produk Hortikultura untuk Kuatkan Imun di Masa Pandemi Covid-19

Apalagi menurut dia, Unilaki menjadi mitra pemerintah dalam rangka untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Apa saja yang berkaitan dengan pengembangan sumber daya manusia, khususnya di wilayah Unilaki, itu kami respon dengan baik,” katanya.

Masih kata Ahmad, untuk kedepannya, kerjasama ini terus ditingkatkan dalam rangka untuk mengedukasi masyarakat secara umum. 

“Sinergi antara mahasiswa dan Bank Bahteramas bisa kita tingkatkan dalam rangka untuk mengedukasi,” ucap Ahmad. (B)

Laporan: Andi nur Aris. S
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan