Unsultra Kirim Relawan dan Bantuan ke Konut

  • Bagikan
Rektor Unsultra, Andi Bahrun melepas tim relawan utusan kampus ke Kabupaten Konawe Utara, Jumat (14/6/2019). (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)
Rektor Unsultra, Andi Bahrun melepas tim relawan utusan kampus ke Kabupaten Konawe Utara, Jumat (14/6/2019). (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Universitas Sulawesi Tenggara mengirim relawan dan bantuan untuk korban bencana di Kabupaten Konawe Utara. Tim relawan dilepas secara resmi oleh Rektor Unsultra, Andi Bahrun di sela-sela Halal Bihalal, Jumat (14/6/2019).

Tiga relawan dari Unsultra membawa bantuan, berupa sepuluh karung pakaian dan 15 paket sembako untuk daerah terdampak banjir di Konawe Utara (Konut). Mereka juga akan membantu korban banjir hingga beberapa hari ke depan.

“Insya Allah di sana (Konut) kita akan tinggal beberapa hari, selain kita bawa hasil sumbangan donasi yang kita kumpulkan. Kita juga akan membantu masyarakat semampu yang kita lakukan,” terang Adi Maliano Ketua Relawan beserta dua rekannya Nur Amalia dan Ika Purna Ningsih kepada Sultrakini.com.

Rektor Unsultra juga memberikan keringan biaya SPP beberapa semester, maupun dispensasi ujian bagi peserta didiknya yang terdampak banjir di Konut dan di kabupaten lainnya di Provinsi Sultra.

“Sekarang kita lagi tugaskan pengurus BEM mendata rekan-rekannya atau teman-teman mahasiswa yang terdampak banjir di Konut dan sekitarnya sebagai bentuk kepedulian kami,” ucap Andi Bahrun.

Rangkaian Halal Bihalal bertajuk dengan semangat silaturahmi dan kebersamaan, kita tingkatkan kinerja tridharma perguruan tinggi tersebut, pihak civitas akademik Unsultra turut mendoakan semua korban banjir di Konut, agar tetap diberikan kesehatan, kekuatan, dan ketabahan.

Baca:   Jalasenastri TNI AL Kendari Berikan Bantuan kepada Masyarakat Pesisir

“Kita juga tidak luput mendoakan mereka di sana, semoga terhindar dari bencana itu dan cepat berakhir,” tambahnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan