Upacara Hari Kesaktian Pancasila Terselenggara di Muna

  • Bagikan
Bupati Muna, LM. Rusman Emba saat memimpin upacara hari kesaktian Pancasila. (Foto: La Kare PpidHumasMuna/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Bupati Muna, LM. Rusman Emba memimpin langsung upacara Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di Alun-alun Kota Raha, Kabupaten Muna, Senin (2/10/2017).

Kegiatan berlangsung pukul 08.30 Wita ini, penuh hikmad yang diikuti Wakil Bupati Muna, Abdul Malik Ditu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, SKPD, dan para peserta upacara.

Dalam kesempatan tersebut, Rusman mengirim doa untuk arwah para pahlawan yang telah gugur mengangkat derajat negara dengan mengheningkan cipta sejenak. Para pimpinan DPRD Muna juga kebagian peran pada peringatan ini. Ketua DPRD Muna Mukmin Naini didaulat membacakan teks pancasila. Kemudian disusul Wakil Ketua I DPRD, Laode Dyrun membacakan pembukaan UUD 1945 dan Wakil ketua II DPRD, Arwin Kadaka mengucapkan ikrar.

Upacara juga dirangkaikan dengan penyerahan SK CPNSD dari penyuluh pertanian melalui jalur khusus. Bupati Muna mewanti-wanti kepada jajaran untuk selektif dalam penerimaan PNS. Apalagi saat ini sedang beredar isu penerimaan pegawai melalui jalur kategori dua.

“Jika ada oknum PNS Muna yang berani memungut lembaran rupiah dari masyarakat, laporkan ke saya, bahkan laporkan langsung kepada pihak yang berwajib. Sebab kelakuan seperti ini akan merusak citra birokrasi,” kata Rusman ihadapan jajarannya usai melaksanakan upacara ketika para pejabat belum beranjak dari lapangan upacara.

Baca:   Menpar Arief Yahya Luncurkan TdS 2016 di Balairung Kemenpar Jakarta

Laporan: Arto Rasyid

  • Bagikan