Upacara Peringatan HUT RI ke-74 di Sultra, Ali Mazi Ingatkan Generasi Muda

  • Bagikan
Suasana upacara pengibaran benderah merah putih di Pemprov Sultra (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)
Suasana upacara pengibaran benderah merah putih di Pemprov Sultra (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia yang digelar di halaman Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (17/8/2019) berlangsung khidmat. 

Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, bertindak sebagai inspektur upacara memasuki lapangan upacara sekitar pukul 09.30 WITA.

Upacara peringatan hari kemerdekaan tersebut diawali detik-detik proklamasi, kumudian dilanjutkan pembacaan naskah proklamasi yang dibacakan langsung oleh Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh.

Suasananya berlangsung khidmat dan lancar. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov dan Forkopimda lingkup Pemprov Sultra.

Selain itu, turut hadir veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia, pensiunan TNI, Polri, anggota TNI, Polri dan siswa tingkat SMA di Kota Kendari.

Dalam sambutannya, Ali Mazi mengingatkan bahwa setiap peringatan kemerdekaan bangsa Indonesia merupakan momentum bersejarah bagi bangsa. Jadi jangan hanya diingat sekedar ceremoni.

“Ingatlah sejarah perjuangan mereka (para pahlawan), perjuangan yang mereka lakukan dalam memperjuangkan kemerdekaan ini patut dikenang,” ucapnya.

Guna mengisi kemerdekaan, kata Ali Mazi para generasi muda penerus bangsa, agar selalu memiliki spirit dan menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul demi membangun Sultra.

“Saya mengajak seluruh veteran, TNI/Polri, OPD dan masyarakat mari kita bahu membahu mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif,” tegasnya.

Baca:   Penerimaan Calon Polri 2021, Kapolda Sultra Sebut Jangan Percaya Calo, Itu Semua Bohong

 

Laporan: La Niati

Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan