Urutan Nonton Film Marvel Cinematics Universe, Saksikan Keseruannya

  • Bagikan
(Sumber gambar: Google.com)

SULTRAKINI.COM: Film-film Marvel Cinematics Universe sangat banyak dan mempunyai alur maju dan mundur, sehingga para penontonnya akan kebingungan jika tidak menontonnya secara berurutan.

Terlebih jumlah karakter Marvel yang tak sedikit ditambah banyak sekuel dari masing-masing karakternya, menambah kebingunan Anda sebagai penonton untuk memahami jalan ceritanya.

Untuk itu berikut adalah urutan film Marvel Cinematics Universe yang benar menurut website Indozone :

1. Captain America: The first Avenger (2011)

Film ini berkisah tentang masa lalu Kapten Amerika, dimana ia berjuang keras untuk dapat bergabung dengan tentara Amerika. Ia terus-menerus gagal karena tubuh yang tidak ideal, hingga akhirnya ia menjadi bahan percobaan pembentukan tantara super yang membuatnya bertambah kuat dan menjadi Kapten Amerika.

2. Captain Marvel (2019)

Mengisahkan anggota pilot militer Carol Danvers yang mengalami kecelakaan saat seedang menerbangkan pesawat, tanpa disadari berkat kecelakaan itu ia meraih kekuatan super.

3. Iron Man (2008)

Siapa yang kenal Iron Man, dengan kepintarannya ia berhasil membuat baju lapis baja canggih yang menjadikannya sebagai salah satu Superhero Marvel. Film ini mengisahkan bagaimana Tony Stark diculik oleh kelompok bersenjata yang menginginkan senjata darinya. Di film ini juga diperlihatkan bagaimana proses Tony Stark yang memantapkan dirinya untuk menjadi salah satu Superhero bernama Iron Man.

4. Iron Man (2010)

Terpaut hanya 2 tahun Iron Man 2 merupakan kelanjutan dari kisah Tony Stark di Iron Man. Disini Tony mengalami masalah dengan sumber kekuatannya yang tak langsung bersifat racun terhadap tubuhnya. Hingga ia menemukan peninggalan ayahnya dan membuat arc Reactor. Di film ini pula awal mula Tony ditawari untuk bergabung dengan program Avengers oleh Nick Fury, dimana Black Widow ditempatkan oleh Nick untuk mengawasi Tony selama program berlangsung.

5. The Incredible Hulk (2008)

Dalam film ini dikisahkan bagaimana Bruce Banner yang menjadi Hulk karena ia menjadi bahan percobaan serum dengan sinar gamma. Karena percobaan tersebut Bruce Banner berubah menjadi monster hijau raksasa yang disebut Hulk dengan memancing amarahnya.

Baca:   Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Kolaka

6. Thor (2011)

Film ini mengisahkan tentang sosok Superhero dari kalangan dewa Asgard bernama Thor. Berlatar waktu 6 bulan sebelum The Avengers. Karena perbuatannya yang menyebabkan peperangan di Asgard, ia dibuang oleh ayahnya Odin ke Bumi. Hal ini membuat Loki yang licik mengambil kesempatan untuk mencoba merebut tahta kerajaan Asgard

7. The Avengers (2012)

Film ini menampilkan kumpulan superhero the Avengers phase 1  yang terdiri dari Iron man, Captain America, Hulk, Thor, Black Widow dan Hawkeye. Pertempuran antara The Avengers melawan Loki yang ditugaskan untuk mengambil Tesseract dari S.H.I.E.L.D membuat kekacauan dimana-mana dan membuat kota New York hancur.

8. Iron Man 3

Dalam film Iron man ini Tony Stark bertemu dengan musuh baru, seseorang dari masa lalunya yang ingin membalas dendam. Dalam film ini juga diperlihatkan kecanggihan dari baju zirah Iron man yang sudah mencapai Mark 42.

9. Thor: The Dark World (2013)

Film ini mengisahkan Thor yang berjuang menyelamatkan asgarf dari serangan Malekith. Di dalam film ini juga diperlihatkan cikal bakal salah satu Infinity Stone  yaitu Aether.

10. Captain America: The Winter Soldier (2014)

Disini kalian akan menyaksikan pertempuran Captain Amerika dalam melawan sahabatnya sewaktu dulu yaitu Bucky yang kini menjadi Winter Soldier. Bucky tidak mengenali Steve karena ia dihipnotis oleh organisasi Hydra.

11. Guardian Of the Galaxy (2014)

Film ini memperlihatkan bagaimana penjaga galaksi Guardian of the galaxy terbentuk, yang beranggotakan Gamora, Star Lord (Peter Quill), Rocket, Groot dan Drax. Dalam film ini juga ditunjukkan cikal bakal Infinity Stone yaitu Orb yang diincar Thanos.

12. Guardian Of the Galaxy Vol. 2

Kelanjutan dari film Guardian of The Galaxy menguak tentang rahasia kelahiran dan orang tua dari Peter Quill yang ternyata adalah sebuah makhluk kuno bernama celestial. Hal inilah yang membuat Peter Quill mampu menahan sebentar Infinity Stones dengan tangan kosong.

Baca:   Pemerintah Identifikasi Anak Yatim dari WNI eks ISIS untuk Pemulangan ke Tanah Air

13. Avengers: Age of Ultron

Dalam film ini The Avengers berjuang dalam menghadapi sebuah robot AI yang diciptakan Tony dan Bruce Banner menggunakan Mind Stone  dari tongkat Loki. Ultron ditujukan sebagai pelindung umat manusia, kenyataannya Ultron berniat menghabisi umat manusia. Ultron berencana memiliki tubuhnya sendiri dari bahan vibranium dan memiliki Mind Stone di kepalanya, namun tak berhasil dan membangkitkan pahlawan baru yang bernama Vision.

14.  Ant-Man (2015)

Film yang mengisahkan bagaimana Scot Lang dipilih oleh Dr. Hank Pym sebagai Ant-Man menggantikan dirinya. Ant-Man menggunakan partikel dan kostum khusus yagn dapat memperbesar maupun mengecilkan tubuhnya.

15. Captain America: Civil War (2016)

Film lanjutan dari sekuel Captain America dan ini mengisahkan pertarungan antara Avengers yang terpecah menjadi dua kubu yang menyetujui UU baru tentang Superhero dengan yang tidak.

16. Spiderman: Home Coming (2017)

Setelah sempat bergabung dalam Civil War, Peter Parker kembali ke daerah pemukimannya sebagai friendly hood Spiderman. Dalam film ini juga diperlihatkan bahwa kostum Spiderman yang canggih merupakan buatan dari Tony Stark yang menjadi mentornya.

17. Doctor Strange (2016)

Stephen Strange merupakan seorang dokter bedah dengan talenta yang luar biasa, hingga suatu malam ia mengalami kecelakaan yang membuatnya kehilangan kemampuan tersebut. Ia frustasi dan mencari berbagai macam pengobatan hingga akhrinya pergi ke Kamar Taj. Di sana ia mempelajari dunia dimensi lain dan menjadi penjaga Time Stone.

18. Black Panther (2018)

Setelah kejadian Civil War, T’chala kembali ke Wakanda untuk menjadi raja, namun terdapat Eric Killmonger yang ingin merebut tahta itu. Setelah beberapa pertempuran, akhirnya tahta kembali ke T’chala.

19. Thor Ragnarok (2017)

Dalam Film ini diperlihatkan bagaimana Asgard yang hancur karena Ragnarok. Sebelum Asgard hancur oleh Ragnarok, Thor sempat bertempur dengan kakak tertuanya bernama Hela dalam memperebutkan tahta Asgard.

Baca:   Fakta atau Mitos Tanggalkan Pakaian Dalam Berdampak Baik bagi Kesehatan

20. Ant-Man and the Wasp (2018)

Scott Lang yang menjadi tahanan rumah karena aksinya di Civil war mendapatkan misi dari Hank Pym untuk menyelamatkan istrinya yang terjebak dalam Quantum Realm. Namun itu tak mudah karena terdapat villain yang menghambatnya.

21. Black Widow (2021)

Film ini menceritakan tentang kisah masa lalu Natasha Romanoff yang menjadi mata-mata sebelum bergabung ke Avengers. Berlatar waktu sebelum civil war.

22. Avengers: Infinity war (2018)

Thanos yang kesal karena anak buahnya tak kunjung mendapatkan Infinity Stones memutuskan untuk mendapatkannya sendiri. Singkat cerita Thanos mendapatkan semua Infinity Stones dan menjentikkan jarinya untuk melancarkan rencananya yaitu menghapus setengah dari peradaban galaxy menjadi debu.

23. Avengers: Endgame (2019)

Setelah Thanos menjentikkan jarinya untuk menghapus separuh peradaban, Avengers berkumpul kembali dan menjelajahi waktu untuk mengumpulkan kembali Infinity Stones guna mengembalikan separuh peradaban. Namun diakhir terjadi pertempuran hebat antara Avengers dengan Thanos, hingga akhirnya Iron man mengorbankan dirinya dengan menjentikkan jarinya menggunakan Infinity Stones guna memusnahkan Thanos dan bala tentaranya.

24. Spiderman: Far from Home (2019)

Pasca dikembalikannya peradaban seperti semula, Peter parker melakukan perjalanan liburan ke Eropa. Perjalanan itu berakhir dengan pertempuran dengan sosok Mysterio yang merupakan seorang mantan rekan kerja Tony yang berusaha mengambil teknologi yang ditinggalkan Tony kepada Peter.

25. Shang Chi And The Legends Of The Ten Rings (2021)

Dalam film ini diperlihatkan bagaimana hubungan antara Shang Chi dengan organisasi misterius yang menculik Tony Stark yaitu Ten Rings.

Nah, itulah urutan dalam Marvel Cinematics Universe menurut Timeline yang benar. Sudah siap menonton agar paham ceritanya ?.

Artikel ini bersumber dari Indozone, kamu bisa kunjungi halaman Indozone untuk mengetahui informasi menarik lainnya. Klik disini

Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan