Usai Diresmikan, Jembatan Bahteramas Mulai Dipadati Warga

  • Bagikan
Ratusan warga mulai memadati Jembatan Teluk Kendari yang baru diresmikan (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)
Ratusan warga mulai memadati Jembatan Teluk Kendari yang baru diresmikan (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Usai diresmikan oleh Presiden RI, Jokowi, Kamis (22/10/2020), Jembatan Teluk Kendari mulai dipadati warga untuk sekedar merasakan situasi dan berswafoto diatas jembatan dengan ketinggian 25 meter itu.

Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Kendari dengan Kecamatan Abeli dan Poasia itu dibangun dengan panjang 1,34 kilometer dan lebarnya 20 meter dengan empat jalur serta median dan trotoar. Bangunan ini akan menjadi jalur alternatif bagi masyarakat.

Pasca diresmikan, ratusan warga yang diizinkan masuk langsung mengabadikan momen terpenting itu dengan melakukan swafoto diatas Jembatan Teluk tersebut .

Terlihat, ratusan warga dari Kota Lama langsung menuju Tipulu. Begitupun sebaliknya. Bahkan ada warga yang dari luar Kota Kendari ikut menyaksikan peresmian jembatan ini.

“Saya dari Kolaka, kesini datang menyaksikan peresmian Jembatan Teluk oleh presiden,” ujar Jajang warga Kabupaten Kolaka.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Pemandangan di atas sini bagus sekali. Ini jembatan yang bagus,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Rajiman, menambahkan bahwa keberadaan jembatan ini sangat membantu warga untuk menyeberang dari dari Kecamatan Kendari ke Lapulu. Warga tidak perlu lagi mendayung untuk menyeberang.

“Terima kasih kepada pemerintah yang telah membangun jembatan. Jujur saja ini sangat membantu warga untuk menyeberang,” ucap Rajiman warga Kecamatan Kendari.

Baca:   Kapasitas Beban Jembatan Teluk Kendari Bisa Tunjang 50 Truck Melintas Sekaligus

Selain itu katanya, jembatan ini merupakan ikon Kota Kendari dan membantu meningkatkan ekonomi warga. Karena jembatan tersebut nantinya pasti banyak dikunjungi warga untuk berekreasi.

“Terima kasih kepada perintah yang telah membangun Jembatan Bahteramas,” tukasnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan