USBK Jenjang SD dan SMP di Kendari Dijadwalkan Maret-April 2022, Cek Detailnya

  • Bagikan
Kepala Dinas Dikmudora Kota Kendari, Makmur. (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 11.137 orang siswa SD dan SMP akan mengikuti Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Diagendakan kegiatan digelar pada Maret hingga April 2022.

Data Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kota Kendari menunjukan peserta USBK tingkat SD diikuti 5.948 orang siswa. Mereka dijadwalkan mengikuti ujian pada 18-21 April 2022. Sementara tingkat SMP sebanyak 5.189 orang dan diagendakan pada 28 Maret hingga 1 April mendatang.

loker wartawan sultrakini

“USBK ini diberikan kemudahan, siswa dapat mengakses ujiannya lewat handphone dan laptop. Jika peserta sakit, diberikan kesempatan ujian di rumah sakit atau di rumah masing-masing,” jelas Kepala Dikmudora Kota Kendari, Makmur, Rabu (2 Maret 2022).

Dikmudora Kota Kendari juga memastikan ruang ujian diisi maksimal 20 orang. Untuk standar penilaian akan diserahkan pada masing-masing sekolah.

Dikatakan Makmur, ujian ini merupakan bentuk ulangan dari setiap bidang studi yang diajarkan sehingga menghasilkan alumni berkualitas.

“Harus ujian untuk menentukan kualitas, sebab hasilnya dipakai mendaftar sekolah di jenjang berikutnya,” ucapnya. (B)

Laporan: Al Iksan
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
Baca:   SMPN 13 Kendari Masuk Nomine Penghargaan Wajah Bahasa se-Indonesia
  • Bagikan