USN Kolaka Targetkan Pendaftaran Mahasiswa Baru 3.000 Orang

  • Bagikan
USN Kolaka. (Foto: Dok.SULTRAKINI.COM)
USN Kolaka. (Foto: Dok.SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menargetkan kuota pendaftaran angkatan 2019 sebanyak 3.000 orang untuk mengisi 25 program studi.

Pendaftar dapat menggunakan jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Jalur Mandiri atau Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN).

“Untuk SNMPTN, sistem ujian mengunakan portofolio melalui sekolah masing-masing dan online, SBMPTN dan mandiri melalui seleksi online dan tes sebanyak 24 kali, dan dimulai pada Maret mendatang. Jadi bagi adik-adik yang lulus di sekolahnya masing-masing, mau mendaftar, silahkan,” jelas Wakil Rektor I USN Kolaka, Ruslin Adanu kepada Sultrakini.com, Rabu (2/1/2019).

Khusus Jurusan D3 Keperawatan, disiapkan hanya 120 kouta. “Itu sesuai kondisi yang ada sekarang,” lanjutnya.

USN Kolaka merupakan universitas negeri di Kabupaten Kolaka yang memiliki mahasiswa aktif lebih dari 6.000 mahasiswa tersebar di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan; Pertanian, Perikanan, dan Peternakan; Sains dan Teknologi; Ilmu Sosial dan Ilmu Politik; Hukum; serta Fakultas Teknologi Informasi.

Laporan: Zulfikar
Editor: Sarini Ido

Baca:   Lolos Program PHP2D, Lembaga Mahasiswa UHO Ini akan Berdayakan Perempuan Lambangi di Konsel
  • Bagikan