Usung Bacaleg Handal, Perindo Siap Rebut Ketua DPRD Sultra

  • Bagikan
Ketua DPW Perindo Sultra, Jaffray Bittikaka, menyerahkan berkas kepada Komisioner KPU Sultra Iwan Rompo. (Foto: La Ismeid/SULTRAKINI.COM)
Ketua DPW Perindo Sultra, Jaffray Bittikaka, menyerahkan berkas kepada Komisioner KPU Sultra Iwan Rompo. (Foto: La Ismeid/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Indonesai (Perindo) Sulawesi Tenggara (Sultra), Jaffray Bittikaka, mengaku bakal calon legislatif (Bacaleg) yang diusung untuk maju anggota DPRD Provinsi merupakan yang handal dan bisa berkompentesi.

Sebanyak 45 Bacaleg dari Perindo yang didaftarkan ke KPU Sultra sudah siap berkompetisi dan bersaing di Dapilnya.

Target kursi, di tingkat DPRD provinsi Perindo mematok bisa meraih tujuh kursi. Sehingga bisa merebut posisi pimpinan DPRD Provinsi.

Begitupula untuk tingkat kabupaten/kota, Perindo menargetkan empat dan lima kursi, juga dengan harapan yang sama. “Harus bisa jadi pimpinan DPRD di semua kabupaten/kota,” ujar Jaffray usai mendaftar di ruangan Husni Manik KPU Sultra, Senin (16/7/2018)

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Lanjut dia, sementara untuk keterwakilan perempuan di Perindo, sekitar 45 persen. Keterwakilan perempuan di Perindo sudah memenuhi persyaratan penyelenggara sebesar 30 persen. Bahkan, melebihi dari syarat tersebut.

Calon Anggota DPR RI ini menjelaskan, berkas 45 Bacaleg yang diserahkan ke KPUD Sultra sudah memenuhi syarat pencalonan. Selanjutnya menunggu proses verifikasi yang akan dilakukan pihak KPU.

“Nanti kita tunggu saja hasil varifikasi dari KPU. Yang pasti berkas yang kami serahkan sudah melengkapi untuk syarat pencalonan,” tukas Jaffray.

Baca:   Aksan Jaya Putra Janjikan Dorong Kemajuan Pelaku UMKM dan Infrastruktur Kendari

Laporan: La Ismeid
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan