Vaksinasi Berhadiah, Tak Disangka Oleh Pemenang

  • Bagikan
Ilsutrasi. Foto: IST

Pihak kepolisian menggelar vaksinasi gratis dan berhadiah, guna meningkatkan minat peserta. Pemenangnya pun tidak menyangka akan mendapatkan hadiah. Ada yang dapat sepede motor da nada pula hadiah HP.

SULTRAKINI.COM: Polresta Baubau, Sulawesi Tenggara, terus menggenjot program vaksinasi Covid-19 bagi warga setempat. Salah satu cara dilakukan adalah memberikan hadiah bagi mereka yang ikut program ini.

Ni Komang Arini (21) warga Kota Baubau salah seorang yang beruntung dalam vaksin berhadiah tersebut. Asisten rumah tangga itu berhasil mendapatkan hadiah satu unit sepeda motor setelah memenangkan undian vaksinasi berhadiah AKABRI 89 yang diselenggarakan di Polres Baubau pada tanggal 09 – 13 Oktober 2021.

“Saya sangat senang, karena tidak menyangka. Bahkan awalnya saya tidak percaya, tapi setelah dijelaskan dengan baik oleh panitia baru saya percaya bahwa ini nyata,” katanya dengan nada senang, Senin (18/10/2021).

Kegiatan vaksin yang diikuti Arini merupakan dosis kedua. Ia tidak tahu bahwa program vaksin itu berhadiah.

“Memang sudah niat mau vaksin kedua, saya juga tidak tahu kalau ada undian berhadiah,” katanya.

Arini pun akan memberikan hadiah sepeda motor tersebut kepada adiknya untuk digunakan ke sekolah.

“Motornya akan dikasi ke adik saya untuk keperluan sekolah,” jelasnya.

Baca:   Rusman Emba Siapkan Pengacara Hadapi Gugatan Rapi di MK

Vaksinasi berhadiah juga pernah diadakan oleh Polsek Katobu di Kabupaten Muna, awal Oktober 2021. Vaksinasi ini berhadiah handphone sehingga dapat mengundang perhatian generasi muda atau anak sekolah.

“Saat itu saya masih di sekolah, ditelepon supaya datang ke kantor Polsek mengambil hadiah undian berupa satu buah HP,” ujar Revana Khairan, siswi SMA 2 Raha yang memenangkan undian vaksin itu.

Pihak Polsek menggandeng sponsor dari berbagai pihak untuk mensuport kegiatan vaksinasi massal berhadiah di tempatnya.

Editor: M Djufri Rachim

  • Bagikan