Vaksinasi Dharma Wanita Baubau Tuntaskan 2.350 orang

  • Bagikan
Vaksinasi oleh Dharma Wanita Persatuan Kota Baubau. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Baubau menggelar vaksinasi dalam rangka peringati HUT Dharma Wanita Persatuan yang ke-22 tahun yang jatuh pada 7 Desember 2021.

Sekretaris Daerah Kota Baubau, Roni Muhtar  mengapreasiasi program-program kerja yang telah dilakukan oleh DWP Kota Baubau terutama pada setiap giat yang dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 seperti vaksinasi.

Mengingat pelaksanaan vaksinasi di Sulawesi Tenggara masih sangat rendah. Bahkan kata Roni, Sulawesi Tenggara berada di nomor urut paling bawah sehingga vaksinasi di Sultra khususnya di Kota Baubau perlu ditingkatkan.

“Dari 36 provinsi di Indonesia, Sultra berada di nomor urut 3 dari bawah capaian vaksinnya. Memang vaksin harus kita gencar lakukan,” kata Roni, Minggu (28/11/2021).

Untuk itu, Roni Muhtar selaku Pembina DWP Kota Baubau mengapresiasi dan berterimakasih kepada pengurus Dharma Wanita  Baubau yang telah melakukan giat vaksinasi ini. 

“Dan saya kira ini contoh baik, sehingga makin banyak yang lakukan (vaksinasi) ini agar imunitas tubuh kita masyarakat Kota Baubau bisa lebih baik,” tuturnya.

Ketua DWP Kota Baubau, Nanik Hindaryati Ningsih mengatakan vaksinasi yang dilakukan menargetkan masyarakat Kota Baubau yang berusia di atas 12 tahun dengan dibuktikan dengan KTP dan atau KK yang dibawa serta pada giat vaksin.

Sebelumnya, pihaknya telah melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan vaksin dan apa saja yang perlu dilakukan sebelum mengikuti vaksin sehingga saat screening kondisi tubuh peserta vaksin sehat dan layak untuk mengikuti vaksin.

Baca:   Tujuh Pejabat di Sultra Batal Disuntik Vaksin, Termasuk Kepala Diskominfo

“Tidur malam minimal 5 jam, makan sebelum vaksinasi, tidak melakukan aktivitas berat, dan peserta vaksin dianjurkan telah mendownload aplikasi pedulilindungi,” kata Nanik, Minggu (28/11/2021).

Adapun lokasi vaksinasi kata Nanik, terbagi di 11 lokasi vaksin diantaranya sebanyak 200 orang di Aula Kantor Wali Kota, Tribun Kotamara sebanyak 300 orang, Kantor Satpol PP sebanyak 300 orang, Kantor Camat Murhum, Betoambari, dan Kantor Camat Wolio masing-masing sebanyak 300 orang.

Sementara Kantor Camat Kokalukuna sebanyak 130 orang, Kantor Camat Lea-lea dan Kantor Camat Sorawolio sebanhak 150 orang, Kantor Lurah Liabuku sebanyak 160 orang dan Kantor Liwuto sebanyak 60 orang.

“Sehingga totalnya sebanyak 2.350 orang,” beber Nanik.

Pelaksanaan vaksin kata Nanik dilakukan sesuai dengan prosedur pelaksanaan vaksin dan menerapkan protokol kesehatan. (B)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan