Vaksinasi Makin Gencar di Koltim

  • Bagikan
Vaksinasi makin gencar dilakukan sampr malam di Kolaka Timur. (Foto: Hasrianty/SULTRAKINI.COM)
Vaksinasi makin gencar dilakukan sampr malam di Kolaka Timur. (Foto: Hasrianty/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLTIM – Kegiatan vaksinasi massal semakin gencar dilakukan di wilayah Kabupaten Kolaka Timur. Sejumlah kecamatan serentak melakukan vaksinasi, beragam cara dilakukan untuk menarik minat masyarakat agar bersedia divaksin.

Berbagai hadiah menarik disediakan panitia bagi peserta dengan kriteria tertentu. Seperti yang terlihat di Kecamatan  Ladongi yang diselenggarakan Polres Kolaka di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Ladongi, ribuan peserta vaksin, memadati lapangan tersebut, Rabu (15/12/2021)

Kegiatan yang dipantau langsung Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa SIK Msi dan jajaran bersama Pj Bupati Koltim Ir H Sulwan Aboenawas Msi berlangsung sukses dan meriah.

“Melihat antusias masyarkat ini,  target minimal 70 persen sampai akhir tahun ini optimis kita raih sesuai arahan Mendagri Tito Karnavian, bisa tercapai,” kata Sulwan Aboenawas.

Usai melakukan pemantauan di wilayah tersebut, Bupati dan Kapolres juga mengunjungi sejumlah kecamatan yang juga sedang menggelar vaksinasi. Seperti Kecamatan Lambandia dan Poli-Polia. Di dua kecamatan ini, antusiasme masyarakat yang dudukung oleh tenaga kesehatan bersama TNI/Polri, sangat baik.

Dihari yang sama, di kecamatan lainnya yang menggelar kegiatan vaksin massal, yakni di Kecamatan Dangia, Desa Tetembuta, upaya vaksinasi dilakukan secara menyeluruh. Pihak terkait di Kecamatan Dangia bahkan melakukan pelayanan, hingga malam hari.

Meski sudah malam pada Rabu, (15/12) kemarin, pihak Puskesmas Dangia bersama TNI/Polri, masih melaksanakan vaksinasi yang juga didukung oleh antusiasnya warga setempat.

Baca:   Koltim Raih Juara Umum Kedua di MTQ 26 Tingkat Sultra

Kepala Puskesmas Dangia, H Nur Ahmad Nasir SKep Ns menyampaikan, jika seluruh pihak di Kecamatan Dangia, dalam hal ini dukungan dari semua lintas sektor seperti kepala desa dan aparatnya, Babinsa Babinkamtibmas, serta tim vaksinasi Puskesmas Dangia sendiri, sangat mensupport kegiatan ini.

“Memang dari awal perjalanan vaksinasi ini, di Dangia ini termasuk yang paling antusias melaksanakan vaksinasi.terhitung, 150 jiwa yang divaksin, ditambah dengan dukungan Pak Camat juga yang selalu men support kami, meski saat ini dalam keadaan sakit semoga cepat sembuh dan bersama-sama kami lagi dalam melaksanakan vaksinasi ini,” harapnya.

Melihat antusiasme vaksinasi yang dilaksanakan hingga malam hari tersebut, Dandim 1412 Kolaka Letkol Inf. Riza Wahyu Puji Setiawan BS Mhan mengaku, jika seluruh pihak yang terlibat tersebut sangat luar biasa.

“Luar biasa yang berada di garis depan, bisa sampai malam vaksinnya. Ini semua berkah untuk kita semua, InsyaAllah Aamiin,” harapnya. (Adv/C)

Laporan: Hasrianty
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan