Vaksinasi Massal Hari Bhayangkara ke-75 Disambut Antusias Warga Onembute

  • Bagikan
Potret vaksinasi massal di Mapolsek Onembute. (Foto: Dok. Polsek Onembute)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Jajaran Polsek Onembute menggelar vaksinasi massal di wilayah hukumnya. Selain merupakan rangkaian Hari Bhayangkara ke-75 Polda Sulawesi Tenggara, vaksinasi juga dimaksudkan untuk peningkatan pencegahan Covid-19 sebagaimana program Pemda Konawe.

“Polsek Onembute bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Onembute dan pihak pemerintah setempat untuk melakukan vaksinasi, sembari memberikan edukasi ke masyarakat bahwa pentingnya melakukan vaksin dalam pencegahan penularan Covid-19,” jelas Kapolsek Onembute, IPDA Syamsul Marlin, Selasa (15/6/2021).

Vaksinasi di wilayah itu ditargetkan 100 orang per hari. Namun antusiasme warga tinggi sehingga pendaftaran vaksinasi meningkat. Progresnya hingga Selasa (15/6), sebanyak 85 orang warga menerima vaksin Covid-19. Pelaksanaannya pun berjalan lancar dengan kerja sama jajaran Pemda, terlebih stok vaksin tersimpan sekitar 300 dosis.

IPDA Syamsul Marlin menambahkan, dalam menghadapi antusiasme masyarakat itu agar tidak terjadi kerumunan, pihaknya menjadwalkan pemberian vaksin di posko, hingga upaya-upaya lainnya.

“Untuk vaksin tahap awal kami jadwalkan selama dua hari, sambil melihat perkembangan jika masih ada masyarakat ingin divaksin dan jumlahnya banyak kemungkinan kami fasilitasi,” ucapnya. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

Baca:   Biddokes Polda Sultra Bakti Sosial Peringati HUT Korpri
  • Bagikan