Vania Nathania Elisa Harumkan Daerah Diajang Wajah Pesona Indonesia Internasional 2020

  • Bagikan
Vania Nathania Elisa peraih juara favorit dan icon diajang Wajah Pesona Indonesia Internasional 2020 (Foto: Ist)
Vania Nathania Elisa peraih juara favorit dan icon diajang Wajah Pesona Indonesia Internasional 2020 (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Salah satu putri kelahiran Kota Kendari, Vania Nathania Elisa berhasil mengharumkan nama Kota Kendari, Sulawesi Tenggara dikancah nasional dengan meraih prestasi juara favorit dan Icon pada ajang Wajah Pesona Indonesia Internasional 2020.

Vania, sapaan akrabnya, berhasil meraih juara favorit ajang Wajah Pesona Indonesia Internasional 2020 sebuah ajang kebudayaan dan pariwisata yang dihelat oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia pada Minggu (1/11/2020) malam di Jakarta.

Vania dinobatkan menjadi juara Terfavorit usai mendapatkan dukungan SMS terbanyak sejumlan 10.884 SMS, mengalahkan saingan keduanya yang hanya mampu meraih 2.300 SMS.

Selain meraih juara favorit, murid kelas VI SD Negeri 84 Kendari (Kuncup Pertiwi) juga menjadi juara umum “ICON” kategori B pada kelompok umur 9-12 tahun, mengalahkan semua pesaingnya sebanyak 45 orang peserta yang berasal seluruh Indonesia.

Wajah Pesona Indonesia tahun ini bertema ‘Seribu Corak Satukan Budaya’ dengan maksud dan tujuannya adalah mengangkat tema kain tradisional Indonesia dalam seni dan budaya serta melestarikan budaya Indonesia.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Atas capaian putrinya ini, orang tua Vania, Anton Timbang mengaku sangat bangga. Ia tak henti-hentinya mengucap syukur dan mengapresiasi capaian putrinya itu.

“Ini suatu kebanggaan bagi kami orang tua karena dia telah berhasil mengharumkan nama daerahnya, Kota Kendari,” ucap Anton, Senin (2/11/2020).

Baca:   Gubernur Sultra Minta Rencana Pembangunan Politeknik Pertambangan di Kawasan PT VDNI Dilaporkan Berkala

Kedepan, ia mengharapkan adanya dukungan dari pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pariwisata, agar lebih banyak lagi putra-putri daerah Sulawesi Tenggara, khususnya Kota Kendari yang bisa berpartisipasi dan mengharumkan nama daerah.

“Kami meminta dukungan pemerintah, khsusnya Dispar (Dinas Pariwisata) supaya anak-anak ini bisa lebih berkembang lagi sesuai minat dan bakatnya,” tutup Anton. (C)

(Baca juga: Putri Cilik Asal Kendari Juarai Pesona Batik Nusantara)

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan