Wagub Sultra Pantau Penanganan Covid-19, Peran Tokoh Bantu Program Vaksinasi

  • Bagikan
Wagub Sultra, Lukman Abunawas. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas memantau penanganan Covid-19 di tiga daerah, Rabu (15/9/2021). Menyukseskan program vaksinasi adalah poin utama disampaikan Lukman dalam kunjungan kerjanya itu.

Lukman memantau penanganan Covid-19 di Kabupaten Kolaka Timur, Kolaka, dan Kabupaten Kolaka Utara. Hal terpenting ditekankan selama kunjungannya itu adalah mengajak semua elemen masyarakat menyukseskan program vaksinasi.

“Para pemuka-pemuka (tokoh) masyarakat harus menjadi teladan bagi masyarakat. Jika ada belum vaksinasi agar segera melakukan vaksinasi,” ucapnya.

Ia juga mengapresiasi kinerja satgas Covid-19 baik di tingkat provinsi maupun kabupaten karena agenda-agenda penanganan pandemi berjalan efektif.

“Untuk wilayah Kabupaten Koltim (Kolaka Timur), penanganan Covid-19 berjalan baik. Tentu sebagai penanggung jawab satgas Covid-19, Ibu Bupati Koltim, Sekda, dan Forkopimda berperan aktif dan berdampak positif bagi seluruh masyarakat di Koltim,” ujar Lukman.

Meskipun kasus Covid-19 di Sultra menunjukkan penurunan, namun protokol kesehatan diharapkan tetap diperketat dan mematuhi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Dalam kunjungannya itu, Wagub juga memantai vaksinasi massal di setiap daerah.

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari yang dikemas dalam bentuk Sosialisasi dan Edukasi Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Sultra. (C)

Laporan: Al Iksan
Editor: Sarini Ido

Baca:   Perbaikan Pelabuhan Penyeberangan Langara Dianggaran APBN 2020
  • Bagikan