Wakapolres dan Kasat Reskrim Konawe Berganti

  • Bagikan
Suasana serah terima jabatan di lingkup Polres Konawe. (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Konawe, kembali melakukan rotasi pejabat di institusinya. Sejumlah perwira pertama dan perwira menengah dimutasi ke lokasi tugas baru, Rabu (24/5/2017).

Serah terima jabatan terhadap sejumlah perwira dipimpin langsung Kapolres Konawe, AKBP Jemi Juanidi SIK, di halaman Mapolres.

Mereka yang ikut dirotasi adalah Wakapolres Konawe, Kompol La Sulle yang dipindah tugaskan ke Polda Sultra. Di tempat tugas barunya, ia menduduki jabatan baru sebagai Kanit 1 Bagwassidik Ditreskrimum. Sementara itu, jabatan Wakapolres yang baru dijabat oleh Kompol Derry Indra SIK.

Selanjutnya, Kasat Reskrim Polres Konawe, AKP Idham Syukri pindah ke Polda Sultra sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 3 Ditreskrimum. Jabatannya kini digantikan oleh Iptu Ismail, SH.

Sementara, Kapolsek Bondoala, AKP Samuel Simanjuntak SIK pindah ke Polres Baubau sebagai PS Kabag Ops. Jabatannya di Bondoala digantikan oleh Iptu La Ode Arsangka sebagai pejabat sementara.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Kapolsek Abuki, Iptu Agus Sudirman Asripin Dumba juga di mutasi. Ia dipindahtugaskan ke Polda Sultra sebagai Kaurpenum Subbidpenmas Bidhumas. Penggantinya sebagai Polsek Abuki, yakni Iptu Andi Musakkir Murni, SH.

Sementara itu, Polsek Wonggeduku kini dijabat oleh Ipda Hermanto, SE. Kaurbinopsnal Satreskrim Polres Konawe, Ipda Ramlang, SH diberikan kepercayaan menjadi Pejabat PS Polsek Lasolo.

Baca:   Saling Klaim Menang di Pilkada Bombana, Arisman: Tunggu Hasil Pleno KPU

PS Kapolsek Wiwirano Ipda Suhermin, SH bergeser ke Polres Muna sebagai PS Kapolsek Parigi. Sedangkan PS Kapolsek Wiwirano kini dijabat oleh Ipda Alamsyah Nugraha, STK yang merupakan mantan Kapolsek Kusambi Polres Muna.

Dalam sambutannya, Jemi berharap pejabat Kepolisian baru bisa menjalankan tugasnya dengan baik lagi. Ia juga mengingatkan agar tetap menjaga soliditas dan solidaritas. “Penyegaran adalah hal yang lumrah. Dimana pun bertugas, polisi harus selalu siap melayani dan mengayomi masyarakat,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya

  • Bagikan