Wakatobi Diprediksikan akan Dilanda Cuaca Ekstrim Tiga Minggu Kedepan

  • Bagikan
Kepala BPBD Wakatobi, Syarifuddin Moane. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)
Kepala BPBD Wakatobi, Syarifuddin Moane. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Diperkirakan cuaca ekstrim akan berlangsung selama dua hingga tiga minggu kedepan dengan ketinggian ombak mencapai dua sampai empat meter di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Berdasarkan alat pendeteksi cuaca, selama dua hingga tiga minggu kedepan akan terus terjadi cuaca buruk, ketinggian ombak di Perairan Wakatobi khusus jalur kapal Wanci-Baubau dan Wanci-Kendari mencapai dua hingga empat meter,” terang Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wakatobi, Syarifuddin Moane, Senin (14/5/2018).

Namun kata dia, dalam hitungan detik cuaca kembali berubah. “Kemarin sore ombak di jalur kapal Wakatobi II hampir dua meter, kemudian pada malam harinya tinggal satu meter,” tambah Syarifuddin.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Dirinya menghimbau, masyarakat lebih berhati-hati melakukan aktivitas melaut. Termasuk nahkoda kapal sebisanya berkoordinasi dengan syahbandar dan memperhatikan cuaca sebelum berlayar.

“Kalau cuaca buruk, saya harap jangan lakukan perjalanan jauh agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” ucap Syarifuddin.

 

Laporan: Amran Mustar Ode

Baca:   Waspada Cuaca Ekstrim, Polres Wakatobi Cek Peralatan SAR
  • Bagikan